Kadek Agung Ingin Banggakan Bali di Timnas

0

Pemain muda Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra menjadi salah satu pemain yang mendapat kesempatan untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia Senior di Jakarta sekaligus  menjalani debut perdana di tim nasional di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong.

“Pastinya saya senang dapat kesempatan ini di tim senior Timnas Indonesia. Saya respek dengan pelatih, tim official dan pemain senior yang lain seperti Spasojevic dan Irfan Bachdim.
Selain itu ada banyak rekan saya di Timnas U-23 lalu juga berkumpul nantinya di TC tersebut, semoga adaptasi mudah nantinya,” ujar Kadek Agung.

“Mengenai pelatih yang memimpin TC dari Korea Selatan nanti, jujur saya belum sepenuhnya mengetahui tipikal melatihnya. Saya hanya tahu bila Coach Shin Tae Yong melatih berdasarkan fisik dan mental para pemainnya. Untuk itu, persiapan sudah saya lakukan dan tentunya siap menjalani TC tersebut,” tambah Kadek Agung.

Untuk  target di Timnas Indonesia , pemain asal Tabanan itu  memiliki target bisa menampilkan permainan terbaik selama menjalani TC agar mendapat satu tempat di skuad Timnas senior yang akan melakukan persiapan untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020  yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020) dan menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020),

“Target pribadi tentu ingin menampilkan permainan terbaik dalam proses TC ini hingga terpilihnya tim yang berlaga Internasional nanti. Saya berharap bisa mendapat satu tempat di tim senior ini dan pemain asal Bali juga bisa langganan Timnas Indonesia,” tutup Kadek Agung.

Kadek Agung bukan satu-satunya pemain yang bersatus debutan di pemusatan latihan Timnas senior kali ini. Selain pemilik medali emas Piala AFF U-23 2019 itu, ada beberapa muka baru lainnya yakni Kushedya Hari Yudo (Arema), Rivky Mokodompit (Persebaya Surabaya),  Arif Satria (Persebaya Surabaya), Miswar Saputra (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), dan Arfan (PSM Makassar),

Share.

About Author

Leave A Reply