Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts Terkena Serangan Jantung

0

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts terkena serangan jantung pada Selasa 21 Juli 2020 dini hari lalu. Kini, keadaan eks- juru taktik PSM Makassar itu sudah membaik dan cenderung stabil setelah menjalani tindakan medis serta perawatan di Rumah Sakit Borromeus, Bandung.

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani menjelaskan bahwa sebelum mendapat penanganan dari rumah sakit, Robert sempat mengeluh sakit dada kiri dan juga rasa kesemutan di lengan kirinya. Sehari sebelum terkena serangan jantung, Robert pun sudah melakukan langkah preventif dengan menghubungi Rafi untuk mengetahui penyebab dari rasa sakit yang dideritanya sampai akhirnya melakukan pemeriksaan pada hari yang sama.

“Hari senin saya dan coach (Robert) langsung melakukan pemeriksaan karena apa yang dikeluhkan ciri-ciri gejala awal gangguan jantung. Setelah pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG di dokter spesialis jantung, dan saat itu hasilnya baik,” kata Rafi, Kamis 23 Juli 2020.

“Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk pemeriksaan lanjutan. Rencana Selasa (22 Juli 2020) jam 08.00, untuk pemeriksaan CT Scan jantung karena hari senin penuh. Namun, jam 04.30 saya dapat kabar coach serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus,” lanjut Rafi memaparkan.

Setelah mendapat pemeriksaan, Robert mengalami gejala penyakit jantung koroner. Tim medis pun melakukan tindakan kurang lebih 1 jam 30 menit untuk menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan juga pemasangan ring pada jantungnya.

Share.

About Author

Leave A Reply