PFF Akan Bantu Nasib Ceres-Negros

0

Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) mengumumkan Rabu lalu (8/7)  bahwa mereka telah menerima komunikasi dari klub Liga Sepakbola Filipina (PFL) Ceres-Negros FC.  Diketahui klub asal Bacolod itu sedang menyelesaikan perubahan dalam manajemen dan kepemilikan klub menjelang Musim PFL 2020.

“PFF menerima surat dari Ceres Negros FC yang mengumumkan bahwa mereka menyimpulkan negosiasi dengan investor baru untuk perubahan kepemilikan dan manajemen klub,” kata sekretaris umum PFF Atty. Edwin Gastanes selama Konferensi Pers virtual PFF.

Ceres-Negros FC adalah salah satu klub perintis PFL sejak awal liga pada 2017. Hingga saat ini, mereka telah memenangkan PFL selama tiga musim terakhir (2017, 2018, dan 2019) dan Copa Paulino Alcantara tahun lalu. Ceres pun merupakan klub PFL pertama yang menyelesaikan musim tanpa terkalahkan dalam perjalanan ke Liga dan Piala ganda tahun lalu.

Klub yang bermarkas di Negros ini juga merintis jalan bagi klub sepak bola Filipina di panggung kontinental dengan penampilan bintang mereka di kompetisi klub AFC, setelah memenangkan Piala AFC ASEAN Zonal Title pada tahun 2017, dan mendekati tempat berlabuh di babak penyisihan grup AFC Liga Champions pada 2018 dan 2019.

PFF akan bertindak berdasarkan status Ceres-Negros FC setelah negosiasi mereka dengan manajemen baru selesai.

“Tidak ada pengumuman dari klub bahwa mereka akan meninggalkan PFL. Niat untuk bermain di liga masih ada, ” ujar Gastanes.

“PFF akan bertindak atas perkembangan Ceres-Negros FC segera setelah negosiasi berhasil sesuai dengan protokol PFF dan PFL untuk mengubah manajemen dan pada akhirnya bersaing dalam PFL.” ujar Gastanes menambahkan.

Dengan perubahan manajemen klub, PFF akan membantu memastikan kelanjutan Ceres di Piala AFC 2020 yang tentatif akan dilanjutkan pada September dan Oktober 2020 ini, bersama dengan sesama klub PFL Kaya FC-Iloilo.

“PFF akan terus membantu klub-klub yang berpartisipasi mewakili negara di Piala AFC,” kata Gastanes.

“Mempertimbangkan pandemi, (mempengaruhi Ceres-Negros FC), AFC harus melihatnya dengan mata yang baik.” lanjutnya

Share.

About Author

Leave A Reply