Diaz Hendropriyono Resmi Diangkat Menjadi Dewan Pembina IESPA

0

Salah satu dari Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Diaz Hendropriyono, resmi diangkat oleh Asosiasi Esports Indonesia (IESPA) menjadi Dawan Pembina pada Senin (10/8/2020).

Berdasarkan rilis dari IESPA, pengangkatan Diaz Hendropriyono ini dilakukan di Kantor Staf Khusus Kepresidenan. Beberapa jajaran utama dari Pengurus Pusat IESPA seperti Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Ketua Harian, dan Wakil Ketua Umum mengadakan audiensi dalam rangka penyerahan secara resmi Surat Keputusan (SK) kepada Diaz sebagai Dewan Pembina yang baru.

Selain penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pembina IESPA, beberapa agenda dari audiansi ini adalah penyerahan simbolis jersey IESPA sekaligus diskusi membahas perkembangan dan regulasi esports serta rencana asosiasi dalam mengirimkan kontingen timnas esports ke ajang IESF World Championship 2020.

Kepastian ini pun disambut gembira oleh IESPA. Pengangkatan ini dilakukan karena percaya kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki Diaz dapat membantu IESPA dalam memajukan esports di Tanah Air.

“Harapan saya, semoga dapat berkontribusi bersama untuk memajukan esports di Indonesia. Selain itu, kami sangat berharap dengan bergabungnya Diaz bisa menjadi magnet positif agar semakin banyak lagi figur pemerintah yang terpacu untuk turun langsung memantau ekosistem esports di Indonesia,” ungkap Ibnu Riza Pradipto, selaku Ketua Harian IESPA

“Hal ini sangat penting sebagai sebuah support dan perhatian khusus dari pemerintah terhadap cabang olahraga dan industri esports di Indonesia,” tuturnya.

Pertemuan ini juga sangat penting bagi IESPA sebagai bahan dan catatan penting guna merealisasikan berbagai bentuk perencanaan positif yang sudah dipersiapkan IESPA dalam mengembangkan esports di Indonesia.

Diharapkan, hadirnya sosok Diaz Hendropryiono sebagai Dewan Pembina IESPA ini akan menjadi stimulus positif yang mampu menghasilkan sinergi kuat dari berbagai aspek, serta dapatkan support dan perhatian dari pemerintah untuk kemajuan esports di Indonesia.

Share.

About Author

Leave A Reply