Kenapa Skuat Persib Bandung Masih Utuh?

0

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengungkapkan alasan para pemainnya secara full team tetap bertahan di Persib meski aturan gaji 50 persen diberlakukan. Itu karena komitmen kuat yang dijalin antara manajemen, pelatih, dan pemain.

Gaji 50 persen diberlakukan seluruh kontestan Shopee Liga 1 atas saran masukan PSSI. Buntut dari dampak Covid-19 yang menghentikan Shopee Liga 1 selama hampir enam bulan. Lanjutan pertandingan juga tak akan dihadiri oleh penonton yang berarti mengurangi jatah pemasukan klub.

“Saya rasa kami mempunyai komitmen di Persib Bandung. Mereka mempunyai hasrat untuk menang, hasrat untuk membuat klub bangga karena manajemen yang bagus, mereka juga punya hasrat untuk bermain sebaik mungkin bagi suporter yang selalu berada di belakang tim,” papar Robert.

Suasana ruang ganti pun disebut sangat kondusif dan saling mendukung satu sama lain. Kebersamaan dan keakraban terus dijalin sebagai modal lain berjuang di lapangan mencapai tujuan yang sama.

“Jika melihat komposisi tim, yang di sepak bola disebut ‘ruang ganti’, atmosfernya sangat bagus di Persib. Itu berarti banyak bagi pemain dan mereka ingin bermain bersama, bekerja mengejar pencapaian yang sama, meskipun gaji mereka harus dipotong,” bebernya.

Seluruh anggota tim paham situasi saat ini (dampak Corona) begitu pelik untuk semua orang. Bangkit bersama-sama adalah satu jalan keluar, dan penggawa Persib memilih berjuang bersama sampai semua kembali normal.

“Kami juga paham karena kebijakan ini bukan hanya berlaku bagi kami tapi semuanya. Jadi kami harus menunjukkan rasa hormat untuk klub dan berharap di masa yang akan datang covid menghilang dan ekonomi kembali bangkit. Saya yakin manajemen akan memberikan hadiah dan sikap yang kami tunjukkan ini,” imbuh Robert.

Share.

About Author

Leave A Reply