Ketum PSSI Masih Tunggu Kabar Piala Asia U-19. Spanyol & Portugal Jadi Tujuan Berikut

0

Pemain Tim Nasional U-19 diminta menunjukkan niat serius untuk menekuni karir sepak bola profesional. Baik di timnas, di klub dan di manapun berada. Perilaku yang baik dan mencerminkan sebagai pesepakbola profesional itu dinilai dari banyak hal, termasuk bagaimana mengatur pola makan serta menjaga diri dalam bermedia sosial.

Pesan itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat melepas para pemain Timnas U-19 yang Sabtu malam, 29 Agustus 2020 terbang menuju Zagreb, untuk menjalani pelatnas di Kroasia.

“Sesuai janji saya, federasi mengirim kalian berlatih ke luar negeri. Kroasia ini bukan negara kaleng-kaleng, peringkat keenam FIFA, runner-up Piala Dunia 2018 lalu,” kata Iriawan.

Selanjutnya, mantan Kapolda Metro Jaya, Jabar dan NTB ini meminta para pemain timnas menyerap banyak ilmu yang akan didapat selama berlatih dan berujicoba di Kroasia.

“Kalian ada di sini sebagai kebanggaan bangsa. Jangan sia-siakan kepercayaan Presiden Jokowi dan Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan langkah konkret mendukung kita, memberikan bantuan biaya pelatnas di luar negeri. Manfaatkan itu, ambil banyak ilmu dari sana,” tegas pria bersapaan akrab Iwan Bule itu.

Iriawan juga menyatakan, PSSI masih menantikan apakah Piala Asia U-19 di Uzbekistan masih sesuai jadwal pada Oktober nanti atau mengalami penundaan.

“Yang pasti, federasi tetap memberangkatkan kalian ke Kroasia untuk TC sebulan di sana. Nanti kita lihat perkembangan Piala AFC U-19, apakah tim ini lanjut ke Uzbekistan atau menuju tempat lain untuk berlatih tanding di negara negara lain yang dibilang sebagai negara maju dalam persepakbolaan. Kita lihat apakah akan ke Turki, Portugal atau negara lain,” katanya.

Share.

About Author

Leave A Reply