Progres Meningkat Skuat Piala Dunia

0

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif setiap harinya. Apalagi Sabtu (29/8/2020) besok, timnas u-19 akan bertolak ke Kroasia untuk melakoni pemusatan latihan (TC) lanjutan.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh program timnas U-19. Saat ini kami sehari tiga kali latihan. Tapi anak-anak mengikuti dengan baik dan juga kelihatan sekali makin bagus dan meningkat,” kata Shin Tae-yong.

Dengan latihan sehari tiga kali, Shin Tae-yong mengakui jika kemampuan anak asuhnya mengalami peningkatan. Perkembangan ini pun membuatnya sangat senang.

“Jadi fisik, stamina, dan mental pemain meningkat. Itu sangat bagus sekali dan pemain terlihat kemauannya,” imbuh Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap bahwa dengan mengikuti TC dan turnamen di Kroasia kemampuan dan mental anak asuhnya makin meningkat.

“Jadi secara psikologis pastinya akan bagus untuk anak-anak karena pertama kali kami TC di Eropa dan melawan tim yang lebih kuat dibanding kami. Tapi saya yakin ada peningkatan dari pemain-pemain setelah laga uji coba nanti,” jelas Shin Tae-yong.

Pada TC di Kroasia nanti, Garuda Muda juga akan mengikuti sebuah turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi pada 2 hingga 11 September 2020.

Share.

About Author

Leave A Reply