Singo Edan Fokus Kembalikan Karakter

0

Permainan Arema FC dikenal dengan karakter permainan keras. Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto yang sementara memegang kendali tim coba mengembalikan karakter tersebut.

Sebagai mantan pemain Arema FC, sedikit banyak Charis memang mengenal karakter permainan tim yang berdiri 11 Agustus 1987 itu.

Saat latihan rutin Rabu (26/08/2020) pagi Charis banyak memberi instruksi pada Hendro Siswanto dkk untuk berani berduel dan bermain lugas.

“Saya berusaha mengembalikan karakter pemain belakang Arema yang kuat, lugas, keras, dan tidak mau kalah pada saat melakukan duel,” kata Charis.

Selain fokus mengembalikan karakter permainan tim, Charis mencoba membenahi cara bertahan Arema FC dan juga antisipasi bola-bola crossing.

Charis menilai dari tiga laga Shopee Liga 1 2020 yang dilalui oleh Arema FC, timnya masih lemah dalam antisipasi bola-bola crossing dan cara bertahan.

“Hari-hari ini kita fokus cara bertahan pemain belakang dalam mengantisipasi bola-bola crossing. Disamping evaluasi tiga pertandingan awal, fokus kami di minggu ini juga untuk membenahi organisasi pertahanan,” imbuhnya.

Saat ini salah satu pemain asing mereka yang menjadi pilar pertahanan tim, Matias Malvino belum bergabung dengan tim. Untuk sementara mantan asisten pelatih Borneo FC itu memaksimalkan pemain yang saat ini sudah bergabung dengan tim.

“Ya kami tetap fokus memaksimalkan pemain yang ada. Meskipun pemain asing tetap kami butuhkan,” tandasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply