Unggul Tipis! Bigetron RA Berhasil Juarai PMWL East Season 0

0

Bigetron RA akhirnya berhasil memastikan diri sebagai juara dari ajang PUBG Mobile World League (PMWL) East Season 0 setelah mereka sukses memuncaki klasemen akhir fase League Finals pada Minggu (9/8/2020).

Setelah sempat terpuruk di awal League Finals, Bigetron RA secara singkat berhasil melesat ke papan atas klasemen. Sempat terjadi kejar mengejar poin dengan para pesaing terdekat dalam empat hari pertandingan, Ryzen cs berhasil memastikan diri sebagai pemenang, meski hanya meraih dua Winner-Winner Chicken Dinner (WWCD).

Hal ini menunjukkan bahwa meski tidak banyak berhasil meraih WWCD, Bigetron RA secara keseluruhan berhasil menjadi tim yang paling konsisten di sepanjang turnamen, meski tak sedikit juga mereka menjadi tim pertama yang sudah harus tersingkir dalam permainan.

Sepanjang turnamen, RRQ Athena menjadi tim dengan raihan WWCD terbanyak dengan torehan lima kali, di susul oleh U Level Up Esports sebanyak empat kali. Namun, RRQ Athena harus puas dinis di posisi ketiga, sementara U Level Up berada di peringkat kelima klasemen akhir.

Sementara dalam hal placement poin dan kill point, Bigetron RA juga tidak menjadi yang terbaik di antara semua tim yang ikut bertanding. 174 placement point yang berhasil dikumpulkan oleh Bigetron RA adalah terbaik kedua di bawah RRQ Athena yang mengumpulkan satu poin lebih banyak.

Sedangkan dalam hal kill point, Bigetron RA berhasil mengumpulkan 113 di sepanjang turnamen. Jumlah tersebut juga tidak lebih banyak dari yang berhasil dikumpulkan oleh BOX Gaming dengan 118 poin.

Mungkin, hal ini juga yang diinginkan oleh Tencent sebagai penyelenggara PMWL East Season Zero yang sengaja membuat League Finals berlangsung begitu panjang dengan menggelarnya selama empat hari dengan memainkan total 24 game.

Meski sempat mendapat kritik karena dinilai terlalu panjang dan melelahkan bagi setiap tim, justru hal ini dapat memperlihatkan sejauh apa konsistensi dari setiap tim untuk layak disebut sebagai juara.

Keberhasilan Bigetron RA menjadi yang terbaik di PMWL East Season Zero ini membuat mereka berhak membawa pulang hadiah sebesar US$155.000 atau lebih dari Rp2,2 miliar. Sementara di posisi kedua, Orange Rock membawa pulang hadiah sebesar US$55.000 dan RRQ Athena di peringkat ketiga mendapatkan US$37.500.

Selain itu, gelar ini juga membuat Bigetron RA setidaknya bisa dikatakan berhasil mempertahankan gelar juara dunia pada pertama 2020 kali ini setelah sebelumnya meraih gelar PMCO Global Finals 2019 Falls Split.

Share.

About Author

Leave A Reply