Baru Melatih, Carlos Keluhkan Fasilitas Latihan

0

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira menaruh harapan besar agar manajemen bisa menyediakan satu lapangan khusus untuk kegiatan latihan tim sehari-hari.

Meskipun sejauh ini bisa beradaptasi dengan pola latihan yang berpindah-pindah, namun ia menegaskan latihan di lokasi yang sama hasilnya akan lebih maksimal.

“Saya berharap tim bisa memiliki satu lapangan khusus sehingga kami bisa berlatih tanpa harus berpindah-pindah maupun berganti-ganti,” ujar Carlos.

Mantan pelatih Becamex Binh Duong tersebut mengatakan berlatih berpindah-pindah tidak bagus bagi tim pelatih. Pasalnya dengan lokasi yang berbeda staf pelatih juga harus menyesuaikan kembali kondisi lapangan dengan program latihannya.

Selain itu dari segi persiapan peralatan juga dirasa lebih efisien ketika latihan dilakukan dalam satu lokasi khusus.

“Ini sangat tidak bagus untuk staf pelatih. Karena ketika semuanya sudah dipersiapkan tiba-tiba lapangan tidak bisa digunakan karena tidak diizinkan polisi, atau mungkin dipakai untuk pengembangan usia dini, sehingga kami harus menyusun semua program sama,” terangnya.

“Misalnya sekarang ini kita berlatih di lokasi seperti ini (pantai), tapi besok kami akan latihan di lapangan, tidak mungkin saya mengulang program yang sama di sini, kecuali saat pra musim,” sambungnya.

Share.

About Author

Leave A Reply