Pasta Ungkap Persiapan Nge-cast Final PMPL ID Season 2 dan Tim yang Bakal Lolos ke SEA Finals

0

Salah satu caster di turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 2, Riantoro “Pasta” Yogi, mengaku memiliki persiapan untuk menjaga performanya ketika membawakan pertandingan-pertandingan yang ada di babak final nanti. Beberapa hal khusus telah ia lakukan sejak saat ini.

Seperti kita ketahui bersama bahwa final PMPL ID Season 2 akan digelar pada Jumat hingga Minggu (25-27/9/2020). Sejak beberapa haru sebelumnya, Pasta mengaku telah mempersiapkan diri, terutama cara membawakan pertandingan, kondisi fisik, dan suaranya.

Salah satu hal yang begitu diperhatikan oleh Pasta agar performanya fit dalam membawakan pertandingan adalah dengan mengaja asupan makanan. Beberapa hal telah ia hindari, terutama untuk menjaga agar suaranya “bisa tahan lama”, mengingat ada banyak match yang bakal ia bawakan.

“Persiapan saya paling melihat review pertandingan yang lalu, melihat apa yang seru dan bisa dibahas, sama mempersiapkan suara. Jangan makan yang aneh-aneh, minuman juga sudah mulai dijaga dengan menghindari es,” ucap Pasta dalam acara Jebreeet Esports Update di channel YouTube Jebreeet Media TV, Selasa (22/9/2020).

“Final PMPL ID Season 2 kan tiga hari, sementara saya hanya kebagian dua hari [Jumat dan Minggu] dan ada jedanya, jadi masih bisa maksimal lah. Di Jumat totalitas suara bisa ke luar, begitu juga di Munggu karena Sabtu-nya break,”tuturnya.

Dalam kesempatan lain, Pasta juga mencoba memprediksi tim-tim mana saja yang akan menemani Bigetron RA untuk lolos ke PMPL SEA Finals. Tim-tim yang disebut oleh Pasta adalah mereka yang memiliki konsistensi di sepanjang musim reguler PMPL ID Season 2.

“ION, Aura, RRQ RYU, dan Morph. Semua ini berdasarkan statistik kestabilan dari pekan pertama hingga keenam. Kalau berbicara soal kesempatan, semua tim memiliki kesempatan [lolos ke PMPL SEA Finals],” kata Pasta.

Di sisi lain, Pasta juga begitu yakin bahwa Bigetron RA akan keluar sebagai tim terbaik di final PMPL ID Season 2 berkat beberapa faktor yang bisa dijadikan tolak ukur, bukan hanya karena Ryzen cs merupakan tim juara dunia PUBG Mobile.

“Mengingat di final akan ada 18 match, jadi setiap tim harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Karena menurut saya, 18 match adalah rally yang panjang dan biasanya yang dominan adalah Bigetron RA,” ujar Pasta.

“Jadi, setidaknya tim-tim lain harus bisa mengejar posisi kedua dan tiga untuk lolos ke PMPL SEA Finals,” tuturnya.

Dengan segala pengalamannya dalam memandu pertandingan PUBG Mobile, baik di dalam maupun luar negeri, hal tersebut tentu akan membuat Pasta memiliki banyak pengetahuan dan analisis yang baik dalam meramalkan hal ini. Kita nantikan saja apakah prediksi ini benar atau tidak.

Share.

About Author

Leave A Reply