Piala Asia U-16 dan U-19 Resmi Ditunda

0

Komite Eksekutif AFC menyadari bahwa pandemi telah mempengaruhi kemampuan AFC untuk menyelenggarakan kompetisi.

Dengan pemikiran ini dan dengan mempertimbangkan kebutuhan untuk memprioritaskan kesejahteraan para pemain muda, serta tantangan perjalanan dan kesehatan, AFC U-16 dan AFC U-19 Championships, yang dijadwalkan untuk Bahrain dan Uzbekistan, telah ditunda hingga awal 2021.

Mengingat logistik dalam mengkoordinasikan lima zona Piala AFC dan menyelesaikan pertandingan Inter Zone, Komite Eksekutif AFC juga sepakat bahwa pandemi menciptakan kerumitan yang merupakan peristiwa Force Majeure dan, dengan sedih, menyebabkan pembatalan 2020. kompetisi.

AFC Solidarity Cup juga telah dibatalkan karena event Force Majeure dan sekarang akan dimainkan pada tahun 2024 dan AFC Futsal Club Championship UEA 2020 akan dibatalkan dengan Uni Emirat Arab menjadi tuan rumah acara berikutnya pada tahun 2021.

Shaikh Salman menambahkan: “Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan sepak bola – dan olahraga secara umum. Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC dan MA-nya.

“Saya yakin bahwa dengan persatuan dan solidaritas yang membuat AFC dikagumi di seluruh sepak bola, kami dapat mengatasi tantangan terbaru ini.”

Sebuah sub-komite dari Komite Kompetisi AFC telah dibentuk untuk membuat keputusan yang diperlukan dalam hal-hal mendesak yang berhubungan dengan kompetisi terpusat.

Diharapkan bahwa Komite serupa akan dibentuk pada waktunya untuk pertandingan AFC Champions League Zona Timur yang sekarang dijadwalkan akan dimainkan antara 15 November dan 13 Desember 2020.

Komite Eksekutif juga setuju bahwa final Liga Champions AFC akan dimainkan di Zona Barat pada 19 Desember 2020 – dalam satu pertandingan daripada dalam format kandang dan tandang tradisional.

Kejuaraan Futsal AFC sekarang akan dipentaskan di Kuwait tetapi akan dipindahkan dari tanggal semula di bulan November ke tanggal baru antara 2-13 Desember untuk memberikan waktu kepada Asosiasi Anggota untuk mempersiapkan diri mereka untuk kompetisi.

Tantangan yang dihadirkan oleh pandemi COVID-19 membuat Komite Eksekutif AFC setuju bahwa tidak mungkin lagi menjadi tuan rumah Kongres AFC ke-30 secara langsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 9 Desember 2020.

Share.

About Author

Leave A Reply