PMPL ID Season 2 – Pertarungan Papan Bawah Mengendur, tapi Belum Usai

0

Musim reguler dari turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 2 hanya tinggal menyisakan enam game lagi yang akan dimainkan oleh 16 tim dari Grup A dan C pada hari ketiga pekan keenam, Minggu (13/9/2020). Sorotan utama jelang pertandingan tersebut adalah persaingan di papan bawah.

Jika sebelumnya persaingan di papan bawah begitu ketat, kini telah mengendur setelah beberapa tim dipastikan gagal lolos ke grand finals PMPL ID Season 2 setelah gagal berada di 16 besar dan telah kehabisan game untuk dimainkan.

Tim-tim tersebut adalah 21 Esports, Red Rocket Cosmic, NFT Esports, dan BONAFIDE King. Selain itu, Island of God dan VION 2K juga telah memiliki peluang yang semakin tipis, meski masih akan bertanding pada hari ketiga pekan keenam karena memiliki selisih lebih dari 100 poin dari tim yang berada di posisi ke-16, Dranix Avengers.

Meski demikian, pertarungan untuk bisa masuk ke-16 besar ini belum tuntas. Setidaknya masih ada delapan tim yang masih memiliki enam game tersisa dan berpeluang sama besar, baik untuk lolos atau tersingkir dari grand finals.

Kedepalan tim tersebut adalah Victim Sovers, The Pillars Slayer, EVOS Esports, Alter Ego, Aerowolf Limax, Dranix Avengers, 69 Esports, dan Nara Esports, plus Louvre Kings yang saat ini berada di posisi ke-15, tetapi telah kehabisan game untuk dimainkan. Dari sembilan tim tersebut, hanya ada dua tim yang tersingkir dari grand finals PMPL ID Season 2.

Sementara di papan atas, Bigetron RA dan ION Esports masih memiliki peluang untuk menjadi pemuncak klasemen musim reguler PMPL ID Season 2 karena sama-sama masih memiliki enam game tersisa untuk dimainkan pada hari terakhir. Namun, Bigetron RA saat ini telah unggul 61 poin ION Esports dan akan sangat sulit untuk mengejarnya.

Sedangkan untuk Terminator Leaderboard alias daftar pemain dengan torehan kill paling banyak masih dipegang andalan ION Esports, RedFaceN, dengan 128 kill atau unggul 20 dari pesaing terdekatnya dari Bigetron RA, Ryzen.

Share.

About Author

Leave A Reply