Kalahkan Alter Ego, Kali Ketiga RRQ Hoshi Juara MPL ID, Alberttt Jadi MVP Playoff

0

RRQ Hoshi akhirnya berhasil memastikan diri menjadi tim pertama yang berhasil meraih tiga gelar Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia serta tim pertama yang mampu meraih back to back alias juara dua musim berturut-turut usai mengalahkan Alter Ego di partai puncak.

Pada pertandingan yang digelar pada Minggu (18/10/2020) secara offline di suatu tempat di Jakarta, RRQ Hoshi berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2. Kemenangan yang berhasil mereka dapatkan ini juga amat dramatis.

Pada game pertama, RRQ Hoshi harus mengakui meunggulan Alter Ego. Jajaran hero yang terbilang tak biasa dihadirkan oleh RRQ Hoshi dengan memilih Ling dan Roger secara bersamaan, yang didukung oleh Chou, Kagura, dan Khaleed.

Sementara Alter Ego memilih hero-hero yang lebih seimbang dengan nemempatkan Yi Sun-Shin, Yu Zhong, Valir, Barats, dan Khufra. Dengan keberhasilan mereka menyulitkan Xinnn yang menggunakan Roger di sidelane membuat Alter Ego mampu menguasai permainan.

Dalam sebuah tekanan dari Alter Ego dengan bantuan Lord di sekitar menit ke-15, RRQ Hoshi tak mampu lagi mempertahankan base-nya. Ditutup oleh Maniac dari Celiboy, Alter Ego merebut game pertama dengan skor kill 15-6.

Sementara pada game kedua, giliran RRQ Hoshi yang mampu mendominasi pertandingan sejak awal. Saking mendominasinya, mereka sudah berhasil meraih kemenangan dalam waktu kurang dari 10 menit dengan skor kill 19-4.

Hal yang tak jauh berbeda juga terjadi di game ketiga. Pertarungan yang begitu bar-bar sejak awal membuat Alter Ego yang sering memaksakan untuk melakukan team-fight membuat mereka sering kali berada dalam kondisi yang tak bagus, hingga harus lebih banyak berada di dalam base.

Dengan hanya mampu mendapatkan satu turret milik RRQ Hoshi, Alter Ego seakan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk kembali mengalami kekalahan dan terjadi jelang menit ke-12 dengan skor kill 24-10.

Tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi, RRQ Hoshi mendapat perlawanan sengit dari Alter Ego di game keempat. Alter Ego mampu mendominasi permainan, meski pertarungan berlangsung larut hingga ke late game.

Snowballing yang telah dilakukan Alter Ego sejak midgame pun berbuah manis setelah mereka mampu melibas semua hero RRQ Hoshi pada menit ke-19 sebelum Udil dan Ahmad berusaha menghabisi base turret lawan dan memastikan kemenangan dengan skor kill 28-13. Hasil ini pun membuat pertandingna harus dilanjutkan ke game lima karena kedudukan sementara 2-2.

Pada game penentuan ini, pertarungan yang bisa dibilang paling sengit di sepanjang MPL ID Season 6 tercipta. Kedua tim silih berganti mampu memberikan tekanan, sama-sama memiliki peluang untuk meraih kemenangan, hingga harus bergulir selama lebih dari 41 menit!

Secara keseluruhan, RRQ Hoshi memang sedikit lebih mendominasi pertandingan. Namun saat pertandingan sudah memasuki late game, apalagi hingga menyentuh 41 menit, segala hal bisa terjadi.

Hal ini sempat terjadi, di mana RRQ Hoshi yang tengah melakukan tekanan secara mengejutkan berhasil dibendung oleh Alter Ego, bahkan hingga membalikkan keadaan. Alter Ego nyaris mampu menghabiskan HP base turret RRQ Hoshi di menit ke-39, tetapi Alberttt yang menggunakan Wan Wan secara mengejutkan mampu mempertahankan base-nya seorang diri.

Kondisi ini menghadirkan angin segar bagi RRQ Hoshi untuk melakukan serangan balik, terlebih jelang semua pemain Alter Ego kembali respawn, mereka berhasil mendapatkan Valir milik Udil di jungle.

Kondisi ini membuat Alter Ego berada di dalam bahaya. Terlebih tak lama dari terbunuhnya Udil, Alter Ego pun harus kehilangan LeoMurphy dan Celiboy sebelum semuanya ter-wipe out. Kondisi ini membuat RRQ Hoshi sangat leluasa untuk memastikan diri menjadi juara di MPL ID Season 6 dengan skir kill tipis, 33-32.

Selain merengkuh gelar juara untuk kali ketiga, Alberttt yang pada awal kehadirannya di dalam roster RRQ Hoshi sempat mendapat banyak kritik karena dianggap belum siap untuk menggantikan peran Xinnn yang sempat absen selama lima pekan, berhasil membuktikan diri bahwa ia pantas untuk menjadi bagian dari tim, hingga mampu menyandang gelar MVP di babak playoff MPL ID Season 6.

Share.

About Author

Leave A Reply