Kalahkan Bigetron Alpha, RRQ Hoshi ke Grand Final MPL ID Season 6

0

Juara bertahan Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia, RRQ Hoshi, berhasil menapaki babak grand final pada Season 6 setelah mereka berhasil memenangi partai final upper bracket menghadapi Bigetron Alpha.

Pada pertandingan yang digelar pada Sabtu (17/10/2020), RRQ Hoshi tampil sangat dominan, meski untuk memenangi pertandingan ini tak semudah membalikkan telapak tangan.

Dalam dua game yang ada, Bigetron Alpha benar-benar mampu memberikan perlawanan sengit. Namun, soliditas yang berhasil ditampilkan oleh RRQ Hoshi menjadi pembeda pada pertandingan ini.

Selain penguasaan hero dan mekanik yang tak perlu diragukan lagi, RRQ Hoshi berhasil menunjukkan kemapanan mereka sebagai sebuah tim melalui rotasi yang selalu rapih dan komunikasi yang lancar. Hal ini yang membuat Bigetron Alpha kesulitan untuk menembus pertahanan RRQ Hoshi.

Pada game pertama, Bigetron Alpha sebenarnya mampu unggul dalam hal skor kill. Namun hal ini tidak berlaku dalam hal net worth. RRQ Hoshi selalu mampu unggul dalam perolehan gold, bahkan bisa dibilang jauh melampaui.

Sebelum menyudahi perlawanan Bigetron Alpha jelang laga memasuki menit ke-18 dengan skor kill 9-8, RRQ Hoshi selalu kalah dalam hal skor kill. Namun rotasi untuk melakukan farming dan sukses merubuhkan semua turret milik Bigetron Alpha membuat mereka unggul dalam hal net worth. Di sisi lain, Lemon cs hanya kehilang satu turret saja.

Satu demi satu hero-hero RRQ Hoshi berhasil diciduk oleh Bigetron Alpha, tetapi hal tersebut seakan tidak berdampak pada gameplay mereka. Bahkan tekanan demi tekanan berhasil dilancarkan RRQ Hoshi hingga membuat Bigetron Alpha kesulitan untuk mendapat momentum membalikkan keadaan.

Sementara pada game kedua, pertarungan kedua tim jauh lebih ketat. Jarak skor kill dan net worth kedua tim tak pernah jauh berbeda, termasuk dalam hal objektif di dalam permainan, seperti turret dan moster jungle.

Pertarungan pun berlangsung larut hingga memasuki menit ke-21 alias late game. Namun, snowballing yang sedikit demi sedikit telah dilakukan oleh RRQ Hoshi sejak mid game membuat mereka menjadi lebih leluasa untuk memenangi pertandingan, hingga dalam sebuah tekanan bersama Lord berhasil memastikan kemenangan mereka, tanpa perlu menjatuhkan satu pun hero milik Bigetron Alpha.

Kemenangan ini membuat RRQ Hoshi berhasil berada di grand final MPL ID Season 6 atau kali ketiga secara berturut-turut. Mereka pun membuka peluang menjadi tim pertama yang mampu meraih titel juara sebanyak tiga kali, sekaligus tim pertama yang mampu mempertahankan gelar menghadapi pemenang final lower bracket antara Bigetron Alpha vs Alter Ego.

Share.

About Author

Leave A Reply