KRÜ Esports, Organisasi Baru Bentukkan Sergio Aguero

0

Setelah sebelumnya ada banyak pesepak bola papan atas dunia yang membentuk organisasi esports, kini giliran striker Manchester City, Sergio Aguero, yang mengikuti jejak koleganya dengan membentuk KRÜ Esports.

Seperti dilansir dari situs resmi KRÜ Esports, mereka mendeskripsikan tujuan dari dibentuknya organisasi ini. “KRÜ adalah sebuah organisasi esports yang didirikan oleh Sergio Agüero dengan tujuan membawa pengalamannya di dunia olahraga profesional tradisional ke dunia olahraga elektronik dan media digital.”

“Kami bercita-cita untuk membentuk keluarga kerja yang bersemangat dalam video game, tidak hanya dengan para pemain dan pembuat konten kami, tetapi dengan semua staf dan komunitas yang akan kami bangun.”

Organisasi ini berbasis di Argentina, di mana Aguero berperan sebagai CEO dan pendiri KRÜ Esports. Peluncuran organisasi ini juga dilakukan, menyusul kesuksesan yang didapat Aguero di dunia streamer Twitch.

Sekitar setahun terakhir, Aguero memang kerap bermain game sambil streaming. Ia sering memainkan game-game seperti FIFA, Fall Guys, F1 2020, dan Fortnite di channel Twitch bernama slakun10.

Bahkan ketika Liga Inggris dihentikan akibat COVID-19, Aguero ikut beraksi di event balapan resmi Formula 1 Esports Virtual Spanish Grand Prix pada Mei 2020.

Dalam ajang tersebut, aguero tampil sebagai perwakilan dari Aston Martin Red Bull Racing bersama dua pembalap F1 Alex Albon dari Red Bull Racing. Selain itu, Aguero juga pernah streaming bareng bersama para pesohor di dunia sepak bola lainnya, termasuk Lionel Messi.

Belum banyak informasi yang diberikan tentang game esports mana yang akan dikompetisikan oleh KRÜ, tetapi dilihat dari trailer pengungkapan akun Twitter mereka, kemungkinan besar FIFA, Rocket League, League of Legends bakal menjadi pilihan utama mereka.

Share.

About Author

Leave A Reply