Daftar Tim di Upper dan Lower Division di DPC 2021 SEA

0

Dota Pro Circuit (DPC) 2021 untuk region Asia Tenggara (SEA) telah rampung menggelar semua pertandingan di fase awal, yaitu Kualifikasi Terbuka dan Kualifikasi Tertutup. Kini tim-tim yang berhak tampil di Upper dan Lower Division telah terungkap.

Melalui Kualifikasi Tertutup Stage 1 yang melibatkan delapan tim untuk bisa lolos ke Upper Division menghadirkan pertarungan sengit. Bagaimana tidak? Melalui fase ini, mereka berpeluang tampil di Upper Division untuk membuka kesempatan lolos ke event Major pertama pada musim ini.

Kedelapan tim yang tampil di Kualifikasi Tertutup Stage 1 ini adalah 496 Gaming, Team SMG, Execration, OMEGA Esports, Vice Esports, Galaxy Racer, Cignal Ultra, dan Neon Esports.

Pada fase ini, Neon Esports, 496 Gaming, Execration, dan Vice Esports berhasil keluar sebagai yang terbaik untuk bergabung dengan empat tim undangan di Upper Division, yaitu BOOM Esports, Fnatic, TNC Predator, dan T1.

Sementara Team SMG, OMEGA Esports, Galaxy Racer, dan Cignal Ultra harus tampil di Kualifikasi Tertutup Stage 2 bersama tim-tim yang telah berjuang dari Kualifikasi terbuka demi mendapatkan satu tempat di Lower Division.

Dari keempat tim tersebut, Team SMG menjadi satu-satunya yang gagal lolos ke Lower Division setelah berada di dasar klasemen Grup B. Sementara Galaxy Racer, Cignal Ultra, dan OMEGA Esports berhasil lolos.

Ketiga tim ini lolos ke Lower Division bersama tim-tim seperti HOYO, Lilgun, Assault, Yangon Galacticos, dan Zero Two. Namun, Assault harus didiskualifikasi dari DPC 2021 SEA karena kedapatan melakukan account sharing dengan tim asal Cina yang telah di-ban selamanya dari scene Dota 2 karena sempat terlibat match fixing, Newbee.

Kondisi ini membuat posisi Assault diberikan kepada satu tim asal Indonesia, Army Geniuses, yang sebelumnya gagal lolos ke Lower Division setelah kalah dari Two Zero di pertandingan tiebracker.

Pertandingan di DPC 2021 SEA ini akan kembali digelar pada Senin (18/1/2021) untuk Lower Division. Sementara untuk Upper Division baru akan bergulir pada Rabu (20/1/2021). Baik Upper maupun Lower Division ini sama-sama akan bergulir selama empat pekan.

Share.

About Author

Leave A Reply