#JEBREEETalks​ EL LOCO SERIES EPS. 1 – Ini Alasan El Loco Pindah dari PSM ke Persik

0

Christian Gonzales atau yang biasa disapa dengan El Loco merupakan salah satu penyerang tersubur yang pernah bermain di Indonesia. Bagaimana tidak? hampir setiap tahun ia keluar sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia.

Selama berkarier di Indonesia, banyak tim yang sudah dibelanya. Dari mulai PSM Makassar sampai ke tim terakhir yang ia bela, yakni PSIM Yogyakarta.

Dari sekian banyak yang dibela, El Loco menyebutkan paling tidak bisa melupakan kariernya saat di PSM Makassar. Pasalnya tim berjuluk Juku Eja tersebut merupakan tim pertamanya di Indonesia.

Meski berawal lancar, namun ia justru sempat terjerat masalah soal larangan bermain karena melakukan perkelahian. Akibat larangan itu pula yang membuat El Loco harus keluar dari PSM Makassar.

“Saya pindah bukan karena PSM Makassar tidak mau tetapi memang karena tidak bisa main disitu. Bahkan sebelum musibah (perkelahian) datang saya masih berbicara dengan Erwin Aksa baik-baiik,” jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, saat itu El Loco dilarang tampil selama satu tahun lamanya. Ia pun mengaku banyak agen yang menghubunginya untuk bermain di luar negeri tetapi ia enggan keluar dari Indonesia.

“Banyak agen yang menghubungi untuk bermain di luar karena di sana saya bisa bermain. Tetapi saya tidak mau, akhirnya saya jalani hukuman di sini. Saya juga tidak tahu kenapa memilih bertahan daripada bermain di luar,” ungkapnya.

Usai memilih menetap di Indonesia, ia pun pulang ke rumahnya di Surabaya dan melakukan latihan secara mandiri. Barulah dari situ ada komunikasi yang dijalin olehnya dengan Persik Kediri sampai akhirnya ia memutuskan bermain untuk Persik Kediri di musim mendatang.

“Akhirnya saya pulang ke rumah Surabaya dan latihan secara sendiri. Maksudnya dari pada PSM Makassar terus bayar saya tetapi tidak bisa bermain. Akhirnya saya keluar dari situ. Barulah dari situ ada yang mengontak dari Kediri. Tidak lama juga ada pergantian kepengurusan di PSM dan ahirnya saya pilih Persik Kediri” ungkapnya.

Share.

About Author

Leave A Reply