DPI Eps. 410 – Kebangkitan Barcelona Bersama Ronald Koeman

0

Barcelona semakin menekan Atletico Madrid, setelah hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol tersebut.

Binder Singh atau lebih akrab Bung Binder berpendapat, bertahannya Lionel Messi menjadi faktor bangkitnya Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman. Menurutnya, bangkitnya Barcelona juga dipengaruhi formasi dan komposisi pemain muda pilihan Koeman

“Koeman ini beruntung, kenapa beruntung? Karena Messi Gak jadi pindah. Itu dulu pertama yang harus kita pahami. Jadi, dengan adanya Messi dia akan lebih mudah melakukan beberapa perubahan, karena dia akan mengandalkan pemain-pemain muda,” ucap Bung Binder.

“Line-up ini lebih sering sekarang diturunkan pemain-pemain muda. Ada 3 sampai 5 yang bisa main, bisa itu starter atau sebagai pemain pengganti. Dan kedua, formasi yang bisa dia rubah. Gua kaget karena dia memainkan sepak bola dengan 3 center back,” tandasnya.

Senada dengan Bung Binder, Mohamad Fuad atau biasa dipanggil Bang Fu menambahkan, Koeman mulai sukses beradaptasi. menurutnya, Sergiño Dest bermain optimal dalam formasi 3 bek racikan Koeman.

“Dia udah mulai bisa menetralkan kapalnya Barca. Karena sampai akhir musim kemarin kan isunya gonjang-ganjing kayak apa segala. Bahkan, Messi Griezmann yang sempet muncul dari musim lalu sampai awal musim ini belakangan kan udah bisa diredam,” kata Bang Fu.

“Potensi Dest ini sangat bagus dari sisi menyerang, agresivitasnya tinggi. Tapi pas dimainkan di posisi 4 bek, lu ketinggalan, lu cuman punya 2 center back. Dengan posisi 3 center back meskipun Dest telat turun, lu masih punya 3.” pungkasnya.

 

Share.

About Author

Leave A Reply