DPI eps. 411 – Tiga Blunder Klopp, Benamkan Liverpool di Kandang Real Madrid

0

Liverpool menelan kekalahan pertama dalam kompetisi Liga Champions Eropa 2021 atas Real Madrid di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (7/4) dinihari. Kekalahan ini sekaligus mematahkan anggapan bahwa Liverpool akan menang mudah atas Real Madrid yang ditinggal beberapa pilar utamanya.

Hasil 3-1 untuk Real Madrid masing-masing dicetak oleh Vinicius Junior yang berhasil mencetak dua gol dan Marco Asensio satu gol. Sementara Liverpool berhasil memangkas ketertinggalan melalui Mohammad Salah.

Menurut Justinus Laksana atau kerap disapa Coach Justin kekalahan Liverpool kali ini adalah murni kesalahan dari Jurgen Klopp. Kesalahan tersebut antara lain keberaniannya(Klopp) memarkir Thiago Alcantara dan memasang Naby Keita di sisi kanan yang bukan posisi aslinya.

“Dengan tiga blunder yang dilakukannya, ini murni kesalahan Klopp, ngga jalan formasinya,” ujar Coach Justin.

Selain persoalnan Thiago Alcantara dan Naby Keita, kesalahan Klopp yang terakhir ada di sektor pertahanan Liverpool. Absennya pilar-pilar lini belakang Liverpool memaksa Klopp memainkan Ozan Kabak dan Natt Philips yang minim pengalaman, sehingga dalam pertandingan penting di babak perempatfinal Liga Champions ini keduanya sudah kalah secara mental dari para pemain Real Madrid.

“Kabak sama Philips yang gua rasa udah terbukti jam tebangnya cetek, dan kalo diperempat final itu masalah mental,” pungkas Justin.

Share.

About Author

Leave A Reply