DPI eps. 415 – Keylor Navas Kunci Ketenangan PSG?

0

Paris Saint-Germain kembali akan bertemu Bayern Munich di leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa, Rabu (14/4) dinihari. Bertempat di Parc des Princes, Paris, anak asuh Mauricio Pochettino hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung di Allianz Arena, kandang Munchen, Paris Saint-Germain berhasil menang dengan skor 2-3. Kiper PSG, Keylor Navas dinilai bermain sangat baik dalam menjaga jala timnya dari gempuran pasukan Bayern Munich.

Menurut beberapa pengamat, ketenangan Navas di bawah mistar PSG ini berkaitan dengan kesiapan mentalnya dalam menghadapi laga di babak penyisihan Liga Champions. Berbeda dengan kiper terdahulu PSG, Gianluigi Buffon yang secara pengalaman mungkin ada di atas Navas.

“Itu perbedaannya, kan mental ya. Kalo secara kualitas Buffon mungkin lebih baik dari Navas, secara panjang masa karirnya bahkan juara Piala Dunia. Tapi Champions League inikan beda, mental ini harus kuat,” ungkap Binder Singh atau kerap disapa Bung Binder.

Perbedaan inilah yang membantu menaikkan performa PSG menjadi lebih meyakinkan jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Selain hal tersebut, tempaan di tim lamanya, Real Madrid juga menjadi faktor pembeda bagi Keylor Navas di PSG saat ini.

“Artinya Navas banyak dapet percobaan dari para pemain tim lawan. Artinya dia bagus permainannya, dan itu yang dia tunjukkan di PSG,” pungkas Bung Binder.

Share.

About Author

Leave A Reply