DPI Eps. 418 – Barca Akan Kesusahan di Final Copa Del Rey

0

Minggu (18/4) dini hari nanti pukul 02:30 WIB akan dihadirkan final Copa Del Rey antara Athletic Bilbao melawan Barcelona.

Justinus Lhaksana atau kerap disapa Coach Justin berpendapat, final besok bukan hanya sekadar final yang bisa memenangkan Barca dengan mudah. Menurutnya, semua bisa terjadi di laga final.

“Gua rasa kalo kita bicara soal trofi itu bukan target utama ya. Kalo lu ingin meraih trofi tuh kan ada dasarnya,” katanya.

“Kalo kita lihat kualitas main (Bilbao) jelas kalah, tapi sepakbola bukan persoalan strategi da kualitas. Tapi keinginan untuk menang itu penting sekali,” lanjutnya.

Selaras dengan Coachy, Hanif Thamrin pun beranggapan bahwa Bilbao akan memberi tekanan yang pragmatis bagi Barca. Apalagi mereka mempunyai pemain cepat sekelas Inaki Williams.

“Di pertemuan sebelumnya Bilbao bisa mengimbangi dengan cara bermain tactical dan pragmatis. Dan dia kan punya kecepatan dalam Inaki Williams, dia salah satu pemain di La Liga dengan kecepatan tinggi,” katanya.

“Kalau misalnya Barcelona terlalu sering sampai setengah lapangan menguasai bola, kemungkinan ada ruang yang sangat besar yang dimaksimalkan oleh Inaki Williams. Itu yang gua harapkan, setidaknya tuh membuat perlawanan dan membuat laga ini serasa final,” tandasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply