DPI eps. 420 – Bola Panas ESL Masih Bergulir

0

Perselisihan antara 12 klub Eropa pendiri European Super League (ESL) dengan UEFA sebagai organisasi sepak bola tertinggi Eropa semakin memanas.

Bayu Eka Sari atau lebih akrab Bang Bes berpendapat, jika perselisihan antara ESL dan UEFA terus berlanjut, akan ada korban dari klub baik pemain maupun fans.

“Civil War itu selalu memakan korban, kita belum tahu siapa yang menang. Korban pertamanya adalah fans, dan yang lain-lainnya Juventus bisa jadi korban,” kata Bang Bes.

Ronny Pangemanan atau lebih akrab Bung Ropan, ragu jika UEFA dan FIFA akan berani bertindak tegas terhadap ESL. Menurutnya, pemilik-pemilik klub ESL memasukkan pengaruh Amerika seperti kompetisi NBA ke Eropa.

“Mereka menawarkan diri untuk mengadakan pertemuan kan, namun Perez agak keras. Kalo buntu kami akan jalan, nah ini yang menarik. Kita tunggu ketegasan dari UEFA berani gak menyuruh di federasi masing-masing untuk banned biar tidak bisa bermain untuk klub-klub ESL,” ucap Bung Ropan.

“Karena yang mereka back up di Amerika itu NBA, mereka mau ini diterapkan di Eropa mungkin. Apakah ini sama dengan NBA kita gak tahu,” pungkasnya.

 

Share.

About Author

Leave A Reply