DPI eps. 421 – Transparansi jadi Masalah Besar UEFA!

0

European Super League masih menggulirkan bola panasnya di jagat maya lini masa masyarakat Indonesia. Perdebatan mengenai sepakat atau tidaknya kompetisi ini, nyatanya masih mengundang polemik yang menarik untuk disimak.

Pada kanal youtube Jebreeet Media Tv dalam acara Dewan Pundit Indonesia yang disokong oleh G-Force ini misalnya. Mereka menghadirkan salah satu pelatih asal Belanda yang kini mukim di Indonesia. Justinus Laksana atau Coach Justin akan membahas European Super League dari sisi positif gelaran tersebut.

Menurut Coach Justin, justru hadirnya ESL ini merupakan angin segar untuk menunjang klub dalam mendatangkan pundi-pundi lebih bagi mereka. Walaupun terkesan tidak sehat, tapi hal ini menjadi trobosan yang baik mengingat tidak sehatnya ekosistem sepakbola UEFA maupun FIFA.

“Kenapa gua setuju ESL, bahwa itu ada plus pointnya fine, finally ada orang atau organisasi yang berani melawan mafia-mafia di UEFA dan FIFA,” ujar Coach Justin.

Masih menurut Justin, persoalan sepakbola saat ini adalah tidak transparannya UEFA maupun FIFA terutama dalam hal keuangan mereka. Publik seakan tidak pernah mengerti bagaimana kedua lembaga tersebut mengatur regulasi tentang pendapatan mereka.

“UEFA dan FIFA kenapa tidak transparan? Padahal yang cari duit itu klub-klub,” pungkas Coach Justin.

https://youtu.be/2UhxbQSSDnM

Share.

About Author

Leave A Reply