DPI eps 423 – Dua Blunder Tottenham Hotspurs

0

Manchester City menasbihkan dirinya sebagai juara Piala Liga Inggris, Carabao Cup 2021 setelah menggulingkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 di Wembley Stadium, Minggu 25 April 2021 malam. Kemenangan ini menjadi kemenangan ke enam beruntun Manchester City di ajang ini, sekaligus memperpanjang puasa gelar Spurs di semua kompetisi di Inggris.

Kekalahan di partai puncak Piala Liga ini seakan makin memperpanjang penderitaan Tottenham Hotspur, setelah seminggu sebelumnya mereka memecat pelatih yang membawanya ke final, Jose Mourinho. Penunjukkan Rian Mason pun dinilai masih menimbulkan perdebatan di pelbagai kalangan.

Satu sisi ada pihak yang sepakat bahwa Mourinho memang pantas dipecat oleh manajemen Spurs, sebab penampilan mereka yang drop di beberapa pertandingan terakhir dan membuat mereka tercecer ke papan tengah Liga. Mou dinilai tidak mampu mempertahankan posisi Spurs yang sempat bertengger di peringkat satu klasemen sementara Liga Inggris.

“Gua rasa Levi (pemilik Spurs) ini sudah khilaf dua tahun, makanya dia sadar lalu dia pecat (Mourinho),” ujar Justinus Laksana atau kerap disapa Coach Justin.

Namun, di sisi lain tidak sedikit pula pihak yang menyayangkan keputusan dari manajemen Spurs terkait pemecatan Jose Mourinho. Bagi mereka yang menyayangkan, pemecatan ini merupakan blunder dari pihak manajemen ketika mereka tahu, masih ada chance untuk menjadi juara bersama Mourinho.

“Lo mecat pelatih dengan track record yang bagus di final, seminggu sebelum pertandingan final dimainkan,” pungkas Hanif Thamrin atau kerap disapa Hanif.

Share.

About Author

Leave A Reply