DPI eps. 424 – Ada Apa dengan Milan?

0

A.C. Milan secara mengejutkan dibantai Lazio 3 gol tanpa balas dalam lanjutan Serie A Italia.

Menurut Ronny Pangemanan atau lebih akrab Bung Ropan, kondisi mental tim sedang menjadi permasalahan Milan saat ini, posisi Milan di klasemen Serie A membuat tim dalam kondisi tertekan. Jadwal Milan dalam beberapa pekan ke depan juga membuat kondisi tim semakin tertekan.

“Milan itu dalam tekanan. Ketika mereka kena terus turbulensi mereka diharapkan untuk bangkit, justru mereka malah makin turun. Sulit, ini faktor mental juga. Bagaimana kemarin mereka di atas, sekarang mereka ada di peringkat ke-5,” kata Bung Ropan.

“Walaupun poin mereka sama dengan Juve, sama dengan Napoli, tetapi agak berat sekarang. Jadwal mereka ke depan itu berat, masih ketemu Juve, masih ketemu Torino di Turin, lawan Atalanta di Bergamo. Ini berat nih, bisa aja main di Liga Europa dia nih,” tandasnya.

Bayu Eka Sari atau biasa disapa Bang Bes, berpendapat Milan sulit bersaing di Serie A karena manuvernya yang kurang berani jor-joran di bursa transfer.

“Inter gua akui memang layak juara musim ini. Bukan karena apa-apa, karena dia mau bayar Antonio Conte luar biasa mahal-mahal. Dia bayar Hakimi nggak murah, Lukaku berapa juta? karena ada modal, dan sekarang Milan ini apa? Gua nggak tahu Saelemaekers ini siapa,” kata Bang Bes.

Sependapat dengan Bang Bes, Panji Suryono pun berpendapat pelatih Milan saat ini, Stefano Pioli, jadi salah satu faktor atas penurunan performa Milan musim ini.

“(Stefano Pioli) dulu di Inter gitu juga, sempet bawa ke peringkat atas tapi seri sama Juve, kalah terus, dipecat. Ini kemarin lebih panjang aja 7 bulan di atas terus, tiba-tiba brosss (terjerumus),” kata Panji.

Share.

About Author

Leave A Reply