#JEBREEETalks​​ EL LOCO SERIES EPS. 2 – Bukti Gonzales Striker Mematikan di Indonesia

0

Kehebatan mencetak gol Christian Gonzales di sepak bola Indonesia memang sudah tidak usah diragukan lagi. Dari tahun ke tahun dipastikan selalu mencetak gol lebih dari 25 gol.

Tentu konsistensi yang cukup impresif untuk seorang penyerang. Yang lebih mencengangkan lagi, statistik Christian Gonzales dari tahun 2005-2009 bisa terbilang sangat gila.

Memang tidak salah jika Christian Gonzales mendapatkan julukan El Loco atau si gila. Bagaimana tidak, pemain berdarah Uruguay tersebut mencatatkan 174 gol hanya dengan bermain sebanyak 106 laga di Persik Kediri.

Belum lagi kala bermain di PSM Makassar, El Loco berhasil mencatatkan 66 gol dari 56 laga yang dijalani. Hanya ada sedikit hal unik yang dimiliki oleh El Loco, dirinya tidak pernah menghitung jumlah golnya selama ini.

Ia mengatakan bahwa catatan impresifnya tidak terlepas dari performa rekan satu timnya di Persik Kediri. Menurutnya satu hal yang pasti, dirinya begitu nyaman bermain di tim berjuluk Macan Putih.

“Ya, karena di Persik Kediri kami di sana bukan seperti teman saja, tetapi seperti keluarga sendiri. Di sana susananya luar biasa. Tidak ada pemain yang egois dan macam-macam. Saya di sana hanya kenal pemain asing saja, Alejandro Bernal pemain asal Cili,”

EL Loco juga membeberkan bahwa saat itu dirinya tidak beradaptasi, melainkan memahami rekannya di tim. Berkat hal itu pula dirinya bisa mencetak banyak gol di Persik Kediri.

“Sebetulnya bukan butuh adaptasi tetapi lebih ke bagaimana cara bermain teman kita. Lebih mengerti satu sama lain. Jika itu sudah dapat maka akan gampang saat bermain,” tutupnya.

Share.

About Author

Leave A Reply