#JEBREEETalks​​ EL LOCO SERIES EPS. 3 – Kenangan El Loco yang Tak Terlupakan, Gagal Jadi Top Skorer

1

Selepas dari Persik Kediri, Cristian Gonzales ternyata memilih untuk berbaju Persib Bandung. Tak kalah gemilangnya, Cristian Gonzales atau yang biasa disapa EL Loco itu sukses mencatatan banyak gol kala berbaju Maung Bandung.

Tercatat El Loco mencatatkan 72 gol dai 90 laga yang dijalaninya. Jika dilihat dari catatan tersebt tentu sangat luar biasa, pasalnya ia selalu mencetak banyak gol di klub yang ia bela di Liga Indonesia.

Bahkan ia juga sempat beberapa kali menjadi Top Skorer di Liga Indonesia termasuk di Persib Bandung. Berbicara top skorer, nyatanya ada satu momen yang paling diingat El Loco kala berbaju Persib Bandung.

Momen tersebut adalah kala dirinya gagal menjadi top skorer di Liga Indonesia karena kalah satu gol saja dari Aldo Baretto. Kala itu Aldo Baretto mencetak 18 gol dan dirinya 17 gol.

“Pertandingan terakhir saat itu berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Siliangi. Saat itu saya saling kejar-kejaran gol bersama Aldo Baretto. Para penonton mendukung saya karena ingin saya jadi top skorer,” katanya.

“Saya 16 gol dan Ado Baretto 18 gol saat itu. Pemain juga mendukung saya karena selalu memberi bola kepada saya. Babak pertama waktu itu masih 0-0,” terangnya.

Karena banyaknya rekan setim yang ingin membantu mencetak gol, akhirnya El Loco berbicara bahwa yang terpenting Persib Bandung menang. Tetapi karena masih ingin membantu akhirnya gol pun benar terjadi.

El Loco bercerita bahwa gol tersebut tak lepas dari peran Eka Ramdhani. Pasalnya Eka Ramdhani yang seharusnya menendang justru memberikannya kepada El Loco dan berbuah gol.

“Sebelumnya saya juga bercerita kepada teman setim untuk tidak usah mencari saya karena yang penting tim menang. Akhirnya gol pertama saya terjadi dari tendangan bebas,” ingatnya.

“Saat itu Eka Ramdhani memberikan tendangannya untuk saya. Tetapi saya hanya mencetak satu gol dan kalah satu gol, tetapi tidak apa-apa,” bebernya.

Meski gagal menjadi top skorer, El Loco tak bersedih karena Persib Bandung akhirnya menang. Atas torehannya tersebut El Loco pun harus mengakui keunggulan Aldo Baretto yang pada saat itu bermain untuk Persiba Balikpapan.

“Itu cerita yang selalu menjadi memori saya. Aldo Baretto akhirnya menjadi top skorer dengan 18 gol dan saya 17 gol. Tidak ada rasa menyesal saya karena tidak menjadi top skorer,” tutupnya.

Share.

About Author

1 Comment

Leave A Reply