Dewan Pundit Indonesia eps. 435 – Alisson Selamatkan Liverpool!

0

Liverpool meraih kemenangan dramatis dari tim tuan rumah West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-36, Sabtu (16/5) malam. Kemenangan ini membuat Liverpool dapat bernapas lebih panjang agar tetap bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Kemenangan ini tidak lepas dari peran Alisson Becker yang mampu mencetak gol di menit-menit akhir tambahan waktu. Memanfaatkan umpan dari Trent Alexander Arnold, Alisson sukses mengelabui kiper WBA untuk mengunci kemenangan Liverpool di kandang tuan rumah.

Selain sebagai penentu kemenangan, sosok Alisson pun dinilai sangat layak untuk mendapat kredit tersendiri dari setiap penggemar Liverpool. Sebab dirinya dinilai mampu untuk mengubah dan memberikan motivasi bagi tim yang mulai payah untuk tetap menyerang mencari gol tambahan.

“Kalo ini kan open play, open play yang dilakukan dengan kesadaran penuh, dan memang bolanya benar-benar diarahkan ke Alisson,” ujar Hanif Thamrin.

Gol yang dicetak oleh Allison ini pun menambah kembali deret penjaga gawang di Liga Inggris yang mampu mencetak gol ke gawang lawannya. Pun dirinya dapat dikatakan sebagai kiper pertama yang mampu mencetak gol lewat skema open play, bukan dari bola mati.

Atas hasil ini pula Liverpool mampu menjaga asa mereka untuk tampil di Liga Champions Eropa musim mendatang, mereka hanya membutuhkan hasil positif sampai akhir musim untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions. Dengan catatan, dua tim di atas mereka Chelsea, dan Leicester City meraih hasil minor sehingga mereka mampu merangsek ke posisi tiga klasemen.

Share.

About Author

Leave A Reply