DPI eps. 428 – Fans MU Mulai Frustasi?

0

Laga Manchester United melawan Liverpool yang sekiranya digelar Minggu malam, 2 Mei 2021 harus ditunda akibat pitch invasion yang dilakukan oleh fans Manchester United. Aksi masa ini ditengarai akibat muaknya penggemar Setan Merah terhadap pemilik klub mereka Glazer Bersaudara.

Retaknya hubungan penggemar dan manajemen klub Manchester United ini bukanlah hal yang baru terjadi. Melainkan sudah sejak awal datangnya Glazer ke Manchester United, yang melahirkan banyak persoalan di kubu penggemar. Bahkan akuisisi yang dilakukan oleh Glazer ini pun berbuntut terbentuknya sebuah tim tandingan dari penggemar Setan Merah yang bernama FC United Of Manchester.

Namun, adanya protes yang dilakukan oleh penggemar Manchester United ini banyak disayangkan oleh beberapa pihak, terlebih bagi beberapa pundit yang ada di Indonesia. Dalam acara Dewan Pundit Indonesia yang tayang di kanal youtube Jebreeet Media Tv, Bagus Eka Sari atau kerap disapa BangBes juga Justinus Laksana membagikan pendapatnya.

“Ya menurut gua ga perlu ya, karena yang rugi malah klubnya sendiri, akhirnya yang mustinya bisa fokus Pertandingan di liga terus pertandingan lawan Roma, malah tertunda,” ungkap BangBes.

Senada dengan pendapat BangBes tersebut, Coach Justin menambahkan bahwa kondisi penggemar Setan Merah saat ini ada di masa frustasi mereka. Sebab mereka merasa mereka selalu berjaya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, sehingga ketika SAF pensiun dan MU belum sama sekali meraih hasil positif di bawah penerusnya, para penggemar mulai masuk ke fase frustasi terhadap prestasi tim yang tak kunjung tiba.

Akibat dari kejadian minggu malam ini pun, tim tetangga, Manchester City pun harus kembali menunggu kepastian juara mereka. Sebab jika pada pertandingan MU melawan Liverpool, tim tamu dapat unggul maka gelar juara Liga Inggris dapat dipastikan mendarat ke sisi Biru kota Manchester.

Share.

About Author

Leave A Reply