DPI Eps. 433 – Andai Cavani Lebih Bugar, MU Lebih Baik?

0

Penyerang Manchester United (MU), Edinson Cavani, mencetak gol indah ke gawang Aston Villa sekaligus membawa timnya meraih kemenangan 1-3 di Villa Park dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020/2021.

Justinus Lhaksana atau lebih akrab Coach Justin, berpendapat jika Cavani pada awal kedatangannya sering duduk di bangku cadangan. Cavani baru mendapat kepercayaan lebih setelah striker utama MU, Marcus Rashford, dinilai masih inkonsisten. Namun, pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer pun menjaga kebugaran Cavani karena sadar usianya sudah tidak muda, dan Cavani lebih disiapkan untuk final Europa League.

“Cavani datang kan dia awal-awal dicadangkan. Jadi awalnya MU sudah punya striker, hanya Rashford. Tapi kita juga tahu Rashford ini nggak konsisten, (tapi) dia tetap salah satu pemain yang berbahaya,” kata Coach Justin.

“Di awal-awal Cavani pun belum menunjukkan, butuh waktu juga adaptasi, dia on-fire kan dua bulan terakhir. Pemain kayak Cavani kalo lagi on-fire ya memang nggak perlu dicadangkan, tapi di sisi lain gua paham Ole juga. umurnya sudah 30+, jadi sangat rentan dan yang lebih penting apa? adalah match melawan Villareal,” sambung Coach Justin.

Hanif Thamrin atau biasa disapa Bung Hanif, menilai talenta muda MU, Mason Greenwood, merupakan pemain potensial karena memiliki sentuhan akhir yang bagus walaupun masih kurang dalam mental bertanding.

“Di situ Ole pun bilang, bahwa dia (Greenwood) adalah pemain muda dengan finishing terbaik. Ini gua setuju, tapi dari sisi mental dan komplit permainannya masih harus dipertanyakan,” ujar Bung Hanif.

Coach Justin kemudian menyanggah perkataan Bung Hanif, menurutnya Greenwood bukan seorang finisher yang baik, oleh sebab itu Greenwood jarang mendapat menit bermain di MU akhir-akhir ini.

“Kalau menurut definisi lu, harusnya dia cetak 30-40 gol semusim, kan faktanya nggak. Banyak di awal-awal dia sering jadi starter, justru habis itu dicadangkan karena nggak cetak gol,” sanggah Coach Justin.

 

Share.

About Author

Leave A Reply