DPI Eps. 434 – Cavani Perpanjang Kontrak, MU Masih Butuh Striker?

0

Striker Manchester United (MU), Edinson Cavani, resmi perpanjang kontrak di klub Setan Merah hingga Juni 2022. Tetapi apakah perpanjangan kontrak Cavani sudah memenuhi kebutuhan lini serang MU?

Bayu Eka Sari atau lebih akrab Bang Bes, berpendapat kehadiran Cavani memang menjadi jawaban atas keraguan mengenai lini serang MU. Menurutnya, selain Cavani memiliki penyelesaian akhir yang baik, ia juga tipe pemain yang memiliki mobilitas dan determinasi tinggi.

“Adanya Cavani menjawab keraguan fans MU yang merasa selama beberapa bulan terakhir ini khususnya tahun ini, bahwa Martial ketika MU diserang dia jalan,” kata Bang Bes.

“Dia nggak bertahan mundur defensif, tetapi dia walking football, jalan-jalan football. Dan kalau fans MU setuju sama gua, kalau Cavani ia selalu lari, dia sangat mobile, ke kiri ke kanan ke depan, ya kan,” sambung Bang Bes.

Sementara itu, Binder Singh atau biasa disapa Bung Binder, menilai mobilitas Cavani belum bisa maksimal jika harus sering tampil 90 menit penuh mengingat usia yang sudah menginjak 34 tahun. Cavani lebih berbahaya jika didapuk sebagai pemain super-sub.

“(Cavani) belum bisa, karena ini English Premier League. Tetapi Cavani kalau ditaruh sebagai senjata cadangan bagi MU, nah itu lebih bermanfaat,” ucap Bung Binder.

“Ole (Gunnar Solskjaer) juga tahu, kalau dimainin starter belum tentu performancenya akan seperti ini. Tapi ada juga game yang dia dimainin starter dia susah cetak gol,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply