DPI Eps. 434 – Chelsea vs Arsenal, siapa lebih unggul?

0

Derby London akan tersaji pada Kamis, (13/05/2021) saat Chelsea menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020/2021.

Binder Singh atau lebih akrab Bung Binder, menilai Arsenal sedang tertekan. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, butuh pembuktian prestasi yang lebih untuk Arsenal. Menurutnya, Arteta bisa dikatakan sukses membuktikan diri sebagai pelatih yang layak untuk Arsenal, jika ia bisa membawa anak asuhnya berlaga di Liga Champions.

“Pelatihnya ini perlu membuktikan diri. Pada saat Arsenal juara Piala FA tahun lalu, gua mengatakan ini bukan sesuatu yang luar biasa, karena Arsenal sudah biasa juara di Piala FA,” kata Bung Binder.

“Yang diperlukan adalah finis di Top 4 main di Champions League, ya bukan berarti harus juara, tapi tetap main di kasta tertinggi tersebut,” lanjut Bung Binder.

Bayu Eka Sari atau biasa disapa Bang Bes, berpendapat pengalaman pelatih yang akan menjadi pembeda pada laga ini. Menurut Bang Bes, pelatih Chelsea Thomas Tuchel dinilai lebih berpengalaman dalam hal jatuh bangunnya sebuah tim.

“Itulah yang jadi pembeda. Pelatih dengan ijazah dan sedikit pengalaman dan pelatih dengan ijazah plus banyak pengalaman. Dan kita patut apresiasi juga Thomas Tuchel, istilahnya dia nggak ada pre-season, dia datang ketika kereta ini udah jalan,” ucap Bang Bes.

Istilahnya udah ada pertandingan sabtu main, rabu main lDalam dunia kepelatihan itu dia cuma recovery training doang, jadi Tuchel ini ketika Chelsea recovery training, dia selipin taktik. Dan itu luar biasa banget. Berarti kelebihan Thomas Tuchel ini adalah coaching,” tandasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply