DPI Eps. 437 – Leicester Kalah, Chelsea Diuntungkan

0

Menangnya Chelsea dengan skor 2-1 atas Leicester City di game ke-37 kemarin membuat Chelsea lebih leluasa untuk lolos ke zona Liga Champions. Pasalnya, Chelsea akan diatas kertas kala menghadapi Aston Villa di akhir laga nanti. Sedangkan Leicester harus menghadapi Tottenham Hotspur dan harus berebut zona UCL dengan Liverpool yang sekarang sedang habis-habisan menghadapi dua laga terakhirnya.

Bayu Eka Sari atau lebih akrab disapa Bang Bes berkata, kalahnya Leicester oleh Chelsea ini salah satunya adalah faktor kedalaman skuad. Chelsea diuntungkan disini karena sebelumnya, 3 hari lalu mereka kalah oleh Leicester di final FA Cup. Di hari kemarin, Leicester harus kembali menghadapi Chelsea dengan pemain seadanya.

“Pas press conference si Brendan Rodgers dia udah bilang bahwa ini menguntungkan Chelsea, tiga hari ketemu lagi, kenapa? Ya karena Chelsea punya kedalaman skuad. Istilahnya Ziyech gak main tapi Pulisic pak, merepotkan,” kata Bang Bes.

“Istilahnya siapa yang gak main disitu ada gantinya. Bahkan yang Kepa yang main di FA diganti sama Eduardo, nah masih bagusan Eduardo. Kenapa makanya tim itu sulit menjaga intensitas, nge-press terus, bertahan terus. Lebih capek bertahan kan Coach daripada menyerang ya kan,” lanjutnya.

Perihal dipercayanya Timo Werner untuk tetap dijadikan striker dibanding Oliver Giroud, Justinus Lhaksana atau kerap disapa Coach Justin berpendapat, Chelsea tidak punya pilihan lagi. Karena baginya, Giroud bukan tipikal penyerang yang komplit jika dibandingkan dengan Werner.

“Karena dia tidak punya banyak pilihan. Giroud gini, lu lihat kualitas Werner, dia cepet, dia punya skill, dia bisa cetak gol. Nah kalo Giroud kan striker yang berbeda lebih statis, Giroud jadi supersub cukup lah,” kata Coachy.

“Cuma yang jadi masalah memang walaupun dia memiliki bumbu untuk menjadi striker top, kualitasnya ya gitu-gitu aja. Lu masih inget yang namanya André Schürrle? Nah itu sebelas-duabelas ama Werner. Ada masa-masanya bagus, abisnya ya gitu-gitu aja,” tandasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply