DPI eps. 439 – Siapa Berhak ke Liga Champions?

0

Liga Inggris akan memasuki pekan terakhirnya pada hari Minggu, 23 Mei 2021, sepuluh pertandingan akan dilangsungkan serentak pada pukul sepuluh malam Minggu esok. Juara sudah dipastikan menjadi Manchester City dan Manchester United di peringkat dua, pun tiga tim sudah dipastikan turun me kasta Championship, yaitu Sheffield United, Fulham, dan West Bromwich Albion.

Sementara itu perebutan peringkat tiga dan empat akan tersaji di pertandingan terakhir ini, pertandingan ini pun akan menentukan siapa yang berhak atas dua tiket sisa Liga Champions musim depan. Tiga tim yang masih bersaing hari Minggu nanti adalah Chelsea, Liverpool, dan Leicester City, di mana Chelsea akan menjamu Aston Villa, Liverpool bertemu Crystal Palace, Leicester bertemu Tottenham.

Menurut beberapa pengamat, kemungkinan paling besar yang akan masuk empat besar adalah Liverpool dan Chelsea meskipun tidak menutup kemungkinan Leicester mampu menyalip keduanya. Menurut Justinus Laksana atau Coach Justin, hanya Chelsea-lah yang akan menemukan lawan paling berat di pertandingan terakhirnya.

“Aston Villa ni giant killers, karena Chelsea akan bermain away dan dengan penonton, dan mereka pasti akan memberikan segalanya untuk menghadapi Chelsea,” ujar Coach Justin.

Meskipun bukan tidak mungkin Chelsea mampu melewati Aston Villa dan kembali finish di empat besar Liga Inggris. Liverpool sendiri dinilai tidak akan menemui kesulitan yang begitu besar, sebab beberapa pengamat percaya bahwa tim-tim dengan mental juara pasti punya cara-caranya sendiri untuk meraih kemenangan tak terduga.

“Liverpool terlalu punya mental di momen terakhir untuk mereka ngegas memberikan segalanya,” tutup Coach Justin.

Share.

About Author

Leave A Reply