DPI eps. 441 – Gareth Southgate Pusing Tentukan Skuad Inggris di Euro?

0

Menjelang Euro 2021 yang akan dihelat bulan Juni nanti, Inggris masih belum juga menurunkan daftar pemain-pemain yang akan mereka bawa ke kejuaraan tersebut. Sejauh ini Timnas Inggris masih mempertahankan 33 nama yang diketahui publik untuk tampil di Euro tahun ini, tentu saja nama itu bukanlah nama pasti sebab masih akan ada seleksi tahap akhir yang dilakukan oleg Gareth Southgate.

Dari keseluruhan pemain tersebut, ada beberapa posisi yang menurut beberapa pengamat akan mengorbankan beberapa pemain. Yang pertama misalnya adalah posisi bertahan, sejauh ini kita tahu nama-nama besar seperti Hary Maguire, Keiran Tripier, maupun Trent Alexander Arnold.

Kemungkinan beberapa pemain tersebut akan dipertahankan oleh Southgate. Namun, nama Tripier kemungkinan untuk tidak dimasukkan kedalam skuad pun besar, sebab di musim ini dirinya pun jarang bermain bagi timnya, Atletico Madrid.

“Gua ga yakin nih Mings akan dipertahankan, karena persaingannya ini cukup ketat ya, dia akan milih pemain yang punya speed yang punya agresivitas,” ujar Binder Singh atau kerap disapa Bung Binder.

Selain itu persaingan pun akan ketat di sektor tengah, beberapa nama mungkin masuk ke dalam skuad asuhan Southgate kali ini. Namun, semuanya masih belum jelas untuk siapa saja posisi ini akan diberikan, ada dua nama yang kemungkinan besar akan memperkuat Timnas Inggris, salah satunya ialah Jese Lingard yang musim ini tampil positif bersama West Ham United.

“Mereka tentu targetnya akan lebih tinggi, kalo bisa masuk final Euro. Tapi, kalo dia(England) bisa lewatin grup gue kira mereka akan bisa sampe semifinal,” pungkas Bung Binder.

Share.

About Author

Leave A Reply