DPI eps. 441 – Langkah Cerdas AC Milan Datangkan Mike Maignan

0

Mike Maignan, kiper Losc Lille akan menggantikan Gianluigi Donnarumma di musim panas kali ini. Kiper Losc Lille ini sudah meneken kontrak bersama AC Milan dan akan melakukan tes medis dalam bebebrapa jam kedepan, tentu kehadiran dirinya di skuad I Rossoneri mengundang pertanyaan akan kemanakah Gigi Donnarumma berlabuh musim depan?

Menurut beberapa pengamat, dalam viniar Dewan Pundit Indonesia yang tayang di kanal Jebreeet Media Tv, akan membahas mengenai polemik Gianluigi Donnarumma. Seperti Bindet Singh atau kerap disapa Bung Binder, menyatakan bahwa Maignan ini salah satu kiper yang mengoleksi clean-sheet terbanyak dalam semusim, dengan 23 pertandingan nirbobol.

“Terlepas dari nama dia yang kalah pamor ya, lo gaboleh langsung menjudje dia sebagai pemain semenjana,” ujar Hanif Thamrin atau kerap disapa Hanif.

Menurut Hanif, kita juga harus melihat bagaimana kerja tim scouting AC Milan yang mampu menemukan pemain-pemain seperti, Theo Hernandez, Davide Calabria, Rafael Leon, dan Brahim Diaz yang merupakan pemain penting bagi skuad Stefano Pioli di musim ini. Pembelian ini pun dinilai menjadi langkah yang tepat dari manajemen Milan, karena mampu membaca bahwa Donnarumma belum juga menandatangani perpanjangan kontrak bersama tim, sehingga Milan memutuskan untuk mencari pemain lain kalau-kalau Donnarumma akhirnya hengkang.

“Artinya, manajemen Milan udah ngga berantakan seperti dulu lagi, ada tactical move dan pemikiran yang matang untuk mengakuisisi dengan budget-nya dia,” ujar Hanif.

Hal ini menunjukkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Milan patut mendapatkan apresiasi. Sebab mau tidak mau Milan harus melakukan kontak bersama Maignan ini karena mereka pun tidak mendapat kepastian dari Donnarumma.

https://youtu.be/yaH7vV3yQvI

Share.

About Author

Leave A Reply