DPI eps.442 – Problematika Manchester United

0

Malam nanti, Manchester United akan menjamu Villarreal dalam final Europa League 2021, Rabu (27/5) dinihari di Gdansk Arena. Partai ini merupakan partai final pertama bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, setelah di partai semifinal mampu menjungkalkan As Roma dengan skor agregat 8-4.

Menghadapi Villarreal di partai puncak kali ini ibarat duel dua pelatih yang berbeda kelas. Pelatih Villarreal, Unay Emery merupakan salah satu pelatih yang sering tembus ke final dan menjadi juara bersama Sevilla. Sementara Ole, partai ini adalah partai final pertamanya di kompetisi Eropa.

“Gue setuju ini masalah mental, beban itu ada di mana? Mu, yang ngebet cari trofi untuk pertama kali itu MU, itu Ole,” ujar Justinus Laksana atau Coach Justin.

Menurut Justin faktor tersebut jelas memperlihatkan bagaimana Manchester United yang sedang frustasi karena sudah terlalu lama puasa gelar. Sehingga pada partai kali ini anak asuh Ole Gunnar Solskjaer harus bekerja keras untuk membayar dahaga fans dan mempersembahkan gelar pertama bagi tim setelah ditangani oleh Ole.

Namun, dalam pertandingan kali ini jelas beban berat ada di sisi Manchester United, sebab tidak hadirnya bek andalan mereka Harry Maguire yang diragukan untuk tampil karena cedera. Selain persoalan lini belakang beban pun ada di sektor serang United, konsistensi dinilai masih menjadi soal berat yang belum terpecahkan bagi pelatih Manchester United.

“Yang jadi masalah mereka selalu tidak konsisten di depan, dan Bruno pun menurut gua, setengah tahun terakhir performannya udah menurun,” pungkas Coach Justin.

Share.

About Author

Leave A Reply