Kerjasama Tranmere Rovers & Mills, Siap Pasarkan Produk Indonesia Secara Global

0

Tranmere Rovers resmi menjalin kerja sama dengan apparel yang tengah naik daun asal Indonesia, Mills. Kerjasama yang diprakarsai oleh Santini Grup (pemegang saham Tranmere Rovers) ini akan berjalan per Oktober 2021 dan akan berlangsung selama satu musim.

Dipilihnya Mills sebagai mitra untuk memproduksi seragam Tranmere Rovers dikarenakan Santini Group memiliki visi sejak awal yakni ingin mengangkat sekaligus memberi ruang untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) asal Indonesia di pasar internasional.

Tranmere Rovers sendiri saat ini sedang berkompetisi di Liga Inggris tepatnya di Football League Two dan masih memiliki peluang besar untuk promosi ke Football League One.

“Santini Group ingin membantu produk Indonesia, khususnya UKM, untuk bisa menembus pasar Inggris dan luar negeri. ” ujar Wandi Wanandi Direktur Santini Group.

“Dalam kerjasama dengan Mills, kami bekerja sama dengan membeli barang produksi dari Mills untuk menjadi jersey official Tranmere Rovers dan juga akan dipasarkan serta dijual kepada para fans di Inggris jaringan Tranmere Rovers di seluruh dunia ternasuk Indonesia” lanjut Wandi.

“Dipilihnya Mills, sebabnya apparel ini adalah UKM asal Indonesia yang secara kualitas sudah layak masuk pasar internasional. Ini juga menandakan niat kami sejak awal sebagai yang ingin memberi kesempatan bagi Indonesia, bukan hanya memberi kesempatan pesepakbola Indonesia untuk berlatih atau bermain disana tetapi juga ingin membantu produk dalam negeri seperti Mills,” jelas Wandi.

Dengan kerja sama yang terjalin antara Tranmere Rovers dan Mills tentunya banyak keuntungan yang akan didapat kedua belah pihak.

Mills pastinya akan lebih banyak mendapat panggung di sepakbola Inggris. Untuk Tranmere Rovers, tim berjulukan Super White Army ini akan lebih leluasa memproduksi seragam pada musim depan.

“Adanya kerja sama dengan Mills, Tranmere Rovers bisa membuat desain jersey sesuai keinginan, berbeda dengan apparel sebelumnya yang di mana desain jersey yang diberikan adalah template dari produsen sehingga kami tidak punya keleluasaan untuk mendesain jersey kami sendiri,” ungkap Wandi.

“Untuk harga, tentunya akan lebih terjangkau lagi oleh suporter. Dengan diproduksinya jersey Tranmere Rovers di Indonesia oleh Mills, semoga bisa lebih mengenalkan lagi klub ini dan produk Mills di pasar Inggris, juga di pasar global termasuk Indonesia,” tutup Wandi.

Share.

About Author

Leave A Reply