Nuansa Retro Warnai Desain Seragam Baru Tranmere Rovers

0

Menjelang bergulirnya musim 2021/2022, Tranmere Rovers menggelar acara peluncuran kostum kandang untuk musim 2021/2022.

Dalam acara peluncuran seragam yang digelar di Prenton Park, hadir Presiden dan Wakil Presiden Tranmere Rovers, Mark Palios dan Nicola Palios. Acara tersebut juga dihadiri oleh Desra Percaya, yang menjabat Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya, Chief People Officer Essar, Mark Pennifold, dan Walikota Wirral, Tony Smith.

Seragam tersebut diproduksi oleh perusahaan produk olahraga asal Indonesia, Mills Sport. Mills menjadi perusahaan Indonesia pertama yang menjadi sponsor kostum klub di Eropa.

“Sebuah kehormatan berpartisipasi pada peluncuran seragam kandang baru Tranmere yang dibuat perusahaan Indonesia, Mills. Saya berharap ada kolaborasi lebih banyak antara Indonesia dan Inggris Raya di bidang ini,” tutur Desra.

Desain seragam kandang Tranmere Rovers untuk musim 2021/2022 lahir dari sayembara yang diadakan oleh klub. Pemilihan desain dilakukan dengan cara voting. Desain buatan fans Tranmere Rovers, Benjamin menjadi yang terpilih.

Warna putih dengan irisan warna biru dan hijau di bagian dada, mengandung nuansa retro. Desain tersebut mengingatkan kita pada seragam Tranmere Rovers yang populer di tahun 1995 dan 1997. Sponsor utama klub, Essar, terpampang di dada, dan terdapat tulisan “SWA” yang merupakan inisial julukan klub, yaitu “Super White Army” di bawah kerah bagian belakang.

Desain seragam kandang kali ini menjadi terasa spesial. Tranmere Rovers kembali menggunakan logo yang digunakan pada medio 1960-an hingga 1990-an. Sejak musim 2009/2010, Tranmere Rovers menggunakan logo baru yang lebih sederhana.

“Penggunaan kembali logo lama menjadi bagian yang simbolis. Logo biru dan putih yang digunakan pada beberapa musim terakhir adalah simbol penghematan saat masa-masa sulit. Kami berpikir untuk mengembalikan logo multiwarna dan tradisional sebagai pembaruan kepercayaan diri menghadapi masa depan baru,” ucap Mark Palios.

Seragam kandang dewasa dibanderol dengan harga 45 Pound Sterling atau sekitar 913 ribu Rupiah. Sedangkan untuk seragam kandang anak dibanderol dengan harga 13 Pound Sterling, atau sekitar 263 ribu Rupiah.

Share.

About Author

Leave A Reply