PSBB Eps. 30 – Perang Zona UCL Akan Berlangsung Dramatis!

0

Pada laga terakhir Liga Inggris dan Liga Spanyol tepatnya di pekan ke-37, ini akan menjadi laga yang paling krusial untuk beberapa tim papan atas. Pasalnya, laga terakhir tersebut akan memperebutkan tiket menuju zona UEFA. Champions League (UCL) dan UEFA Europe League (UEL). Terlebih di Spanyol, Atletico Madrid dan Real Madrid sedang berebut siapa yang layak jadi jawara di musim ini.

Di sisi lain, Atletico, Madrid, Barcelona dan Sevilla sudah dipastikan akan menjadi kandidat UCL di musim depan. Sisanya seperti Real Sociedad, Betis dan Villareal harus berebut zona UEL di posisi kelima dan keenam. Terkecuali, jika Kamis (27/5) nanti Villareal mengalahkan Manchester United di final UEL, mereka akan melenggang ke zona UCL dan Liga Spanyol memiliki 7 wakil sekaligus untuk bermain di UCL dan UEL. Dengan syarat Sociedad dan Betis tetap memenangkan pertandingan.

Di Liga Italia, Inter sudah mengunci titel juara untuk musim ini. Sisanya seperti Atalanta, Milan, Napoli dan Juventus harus berlomba untuk mendapatkan zona UCL. Siapapun yang kalah diantara keempat klub tersebut, maka mau tidak mau mereka harus tergelincir untuk masuk zona UEL.

Sementara itu di Liga Inggris, Manchester City sudah resmi menjadi kampiun di musim ini. Namun problemnya ada di posisi tiga sampai lima. Chelsea, Liverpool dan Leicester yang sedang berlomba mendapatkan tiket UCL musim depan. Sama seperti Serie A Italia, ketiga tim ini harus mengunci kemenangan. Terkecuali Chelsea, meski kalah di laga nanti melawan Aston Villa, mereka masih punya kans jika di final UCL bisa menang kala melawan Man. City.

Maka dari itu, Ronny Pangemanan atau kerap disapa Papi Ropan dan Vannico Soekarno memprediksi bahwa laga di ketiga liga ini akan menjadi laga yang sangat dramatis dan penuh emosional. Karena beberapa tim papan atas sedang memperebutkan tiket UCL dan UEL musim depan.

Prediksi skor Liga Spanyol:

Real Madrid 1-0 Villareal (bawah kering 0:1 1/4)

Valladolid 0-2 Atletico Madrid (bawah kering 1 1/4:0)

Eibar 0-3 Barcelona (bawah kering 1:0)

Liga Italia:

Inter Milan 3-0 Udinese (atas basah 0:1 1/4)

Bologna 0-2 Juventus (bawah kering 1 1/4:0)

Atalanta 1-2 AC. Milan (bawah basah 0:0)

Napoli 2-0 Verona (atas kering 0:1 3/4)

Liga Inggris:

Arsenal 2-0 Brighton (atas kering 0:3/4)

Man. City 1-0 Everton (atas kering 0:1 1/4)

Wolves 1-0 Man. United (atas kering 0:0)

Aston Villa 0-2 Chelsea (bawah kering 1:0)

Leicester 1-1 Tottenham (bawah kering 0:1/2)

Liverpool 2-0 Crystal Palace (bawah kering 0:2 1/4)

Share.

About Author

Leave A Reply