Statistik Menjawab Semua Alasan Mengapa City Juara di Musim Ini

0

Manchester City mempersembahkan gelar juaranya dengan menutup laga di pekan terakhir English Premier League (EPL) musim 2020-2021 dengan kemenangan yang sangat fantastis kala melawan Everton. Laga yang digelar hari Minggu (23/5) lalu dipungkas dengan skor telak 5-0.

Man. City sudah mengunci gelar juara EPL sejak tetangganya, Man. United harus menyerah dari Liverpool dengan skor 2-4 di Old Trafford pada hari Jumat (14/5) lalu. Secara statistik pun, Man. City jauh melesat dari Man. United. Total 86 poin dikumpulkan oleh City musim ini, sementara MU hanya mampu mengumpulkan total 74 poin.

Kombinasi pemain lah yang menjadi kunci sukses Man. City juara di musim ini. Dari mulai kiper, bek, gelandang hingga pemain depan, City mempunyai pemain yang sangat mumpuni dan pastinya dengan kerja sama juga efektivitas yang sangat tinggi.

Ederson Moraes yang mendapatkan penghargaan kiper terbaik jadi satu kunci kuatnya pertahanan City musim ini, dirinya berhasil mengumpulkan 19 cleansheet sejauh liga berjalan. Selain itu, perpaduan antara Dias, Stones, Walker dan Zinchenko membuat pertahanan City semakin kokoh. Terbukti, City hanya mampu dibobol sebanyak 32 gol oleh tim lawan.

Perpaduan antara pemain tengah dan depan pun berpengaruh besar terhadap gelar City di musim ini. Total 83 gol diciptakan Citt, jauh terpaut dari MU yang hanya bisa mencetak 74 gol dari semua laga yang dimainkan.

Selain dari pemain, pastinya racikan dari Pep Guardiola ini sudah tidak perlu didebatkan lagi. Pep yang sudah melatih City sejak 2016 ini, sudah bisa membawa Manchesrer Biru menjadi jawara sebanyak 3 kali. Tepatnya di musim 2017-2018, 2018-2019 dan sekarang di 2020-2021. Kini Pep tinggal membuktikan kepada Citizens untuk mempersembahkan gelar juara Liga Champions musim ini saat menghadapi Chelsea pada hari Minggu (30/5) mendatang.

Gelar juara ini pun menjadi hadiah perpisahan untuk Sergio Aguero yang akan meninggalkan Manchester City musim depan. Aguero pun tercatat menjadi striker haus gol dengan berhasil mencetak 182 sepanjang karirnya di EPL.

Share.

About Author

Leave A Reply