Depdagri Eps. 55 – Akankah Ada Perubahan Ketika Timnas Hadapi UEA?

0

Setelah dikalahkan 4-0 oleh Timnas Vietnam, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurut Hanif Marjuni, perubahan komposisi pemain harus dilakukan saat Timnas Indonesia berhadapan Timnas UEA. Karena keunggulan Timnas UEA dari segi postur jadi salah satu titik lemah Timnas Indonesia.

“Perlu, karena kita lihat Uni Emirat Arab luar biasa di bola mati dan bola udara, dan salah satu titik lemah kita ada di situ. Saya melihatnya paling nggak, ada perubahan di lini tengah,” ucapnya.

“Kemudian juga pemain depan yang memiliki kemampuan defense yang lebih baik. Mengimbangi permainan terbuka bukan menjadi solusi,” sambungnya.

Selaras dengan pendapat Hanif Marjuni, Alvino Hanafi pun mengusulkan perubahan komposisi pemain Timnas Indonesia. Ia mengusulkan Saddam Gaffar di lini depan dan Muhammad Riyandi di bawah mistar gawang.

“Menang dapat sekian, kalah dapat sekian, tapi syukur-syukur bisa nahan imbang tuan rumah. Saddam deh coba sama goalkeeper coba Riyandi,” ujarnya.

“(Saddam) ini tinggi, kalau gua lihat Riyandi, ini adalah second options terbaik setelah Nadeo. Dia (Riyandi) di Liga tampil reguler, dan Saddam pun tampil bagus di Piala Menpora kemarin,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply