Depdagri Eps 56 – Gaya Bermain Ezra Walian Memang Dibutuhkan di Timnas Indonesia

0

PSSI baru saja mengumumkan bahwa penyerang Persib Bandug, Ezra Walian sudah diperbolehkan untuk perkuat timnas Indonesia. Hal tersebut terjadi usai administrasi persamalahan Ezra Walian telah selesai.

Tentu menjadi berita yang menggembirakan terlebih banyak pecinta sepak bola Indonesia mengharapkan kehadiran eks pemain Ajax Amsterdam itu di Timnas Indonesia.

Menurut Yusuf Kurniawan atau yang biasa disapa Bung Yuke, usia yang masih muda membuat Ezra Walian dapat masuk ke skema permainan Shin Tae-yong. Apalagi saat ini Shin Tae-yong memang begitu mengandalkan para pemain muda.

“Praktis kemarin kan cuma mengandalkan pemain-pemain lokal seperti KH Yudho dan Rafli. Sebetulnya bisa saja Spasojevic, Beto. Nah terlihat orientasinya berubah lebih ke pemain-pemai muda. Dalam konteks itu bisa saja Ezra Walian dipanggil,” jelasnya.

Belum lagi gaya bermain Ezra Walian dinilainya berbeda dengan pemain Indonesia lainnya. Jika pemain Indonesia lebih mengandalkan power, berbeda dengan Ezra Walian yang lebih mengandalkan taktikal.

Untuk itu gaya permain Ezra Walian dapat membatu Timnas Indonesia ke depannya.

“Kalau STY kan dia itu modelnya pemain itu harus mengikuti style nya pelatih. Kalau Ezra bukan pemain yang powerful lebih ke taktikal. Kalau menurut saya dia lebih cocoknya jadi second striker. Nah di kita ini belum ada yang seperti ini,” jelasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply