Depdagri Eps 56 – Komunikasi Kurang Baik PSSI dan KNVB Buat Ezra Walian Sulit Perkuat Timnas

0

Nafas lega akhirnya menyelimuti Ezra Walian usai dirinya dipastikan dapat perkuat timnas Indonesia kembali. Hal tersebut disampaikan PSSI lewat web resminya, Senin (14/6/2021).

Sebelumnya Ezra Walian dikatakan tidak dapat memperkuat timnas Indonesia karena satu dan alasan lainnya. Namun saat ini telah terkuak bahwa permasalahan ada di dua federasi asal dan tujuan Ezra Walian.

Menurut Hanif Marjuni, administrasi yang diselesaikan PSSI buah dari komunikasi yang dilakukan dengan KNVB (federasi sepak bola Belanda). Pasalnya setelah memenuhi administrasi dan dilaporkan ke FIFA akhirnya Ezra Walian diperbolehkan untuk perkuat timnas Indonesia.

“Apa ang terjadi adalah bahwa terkait hukum negara sudah sah, tetapi ketika masuk ke proses sepak bola itu yang belum. Dalam hal ini lebih kepada komunikasi yang kurang bagus antara PSSI dan KNVB, nah itu yang belum dikomunikasikan dengan FIFA,” katanya.

“Baru setelah itu berhasii dikomunikasikan status orang tua Ezra Walian seperti apa. Jadi ini lebih kepada administrasi,” tambahnya.

Selain itu Yusuf Kurniawan menilai bahwa FIFA justru terlihat seperti sebuah negara tersendiri. Bukan tanpa alasan, pasalnya apa yang sudah ditempuh di kenegaraan sudah terselesaikan tetapi FIFA masih harus memverfikasinya lagi.

“Ternyata kita ini belum melaoprkan ke FIFA “proses asimilasi” itu memang hukum negaranya sudah sah tetapi memang FIFA ini negara tersendiri dibanding negara-negara lain,” ungkapya

Share.

About Author

Leave A Reply