DPI Eps. 446 – Udah Juara UCL, Chelsea Masih Butuh Perbaikan?

0

Chelsea sukses menjuarai UEFA Champions League (UCL) musim ini. Namun, apakah komposisi skuad Chelsea musim ini sudah cukup untuk melesat lebih jauh di musim depan?

Weshley Hutagalung atau yang biasa disapa Bung Weshley, berpendapat perubahan bisa terjadi di Chelsea tergantung Thomas Tuchel. Menurutnya, Jika Tuchel merasa nyaman di Stamford Bridge, ia pasti akan melakukan perubahan untuk meningkatkan performa Chelsea.

“Dia (Thomas Tuchel) nyaman gak bekerja sama dengan owner yang begitu dominan? Tuchel bukan pelatih kaleng-kaleng yang mau disuruh sana-sini kan,” kata Bung Weshley.

“Kalau dia mendapatkan kenyamanan kerja itu, dan dia membentuk tim yang sesuai dengan karakter yang dia suka, pembelian pemain sesuai dengan yang dia inginkan, dan dari awal musim, kenapa enggak?” Sambung Bung Weshley.

Menurut Panji Suryono, Chelsea berpotensi bertransformasi di musim depan karena faktor Thomas Tuchel. Menurut Panji, Thomas Tuchel adalah pelatih yang fleksibel dalam penerapan taktik, hal tersebut terbukti di musim ini saat menggantikan Lampard di Chelsea saat pertengahan musim.

“Dia soal tactical mirip banget sama Klopp dari segi possession play sedikit gegen pressing, tapi perbedaan dari Klopp dia kebih fleksibel,” ujar Panji.

“Dia bisa main 4-2-3-1, da bisa main 4-2-2-2, atau di Dortmund juga pernah 3-4-2-1, artinya dia cukup fleksibel dalam menerapkan taktik. Nah di Chelsea sebenarnya kita belum bisa lihat taktik apa yang dia pengen, karena dia sudah mencoba taktik awal gagal, dan dia bertransformasi ke 3-4-2-1 tapi ini dengan formula basian Lampard ibaratnya,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply