DPI eps. 448 – Lini Serang Perancis, Ngeri Cuy!

0

Perancis memetik kemenangan dalam laga persahabatannya melawan Tim Nasional Wales, Kamis (3/6) dinihari. Bertindak sebagai tuan rumah, anak asuhan Didier Deschamps ini mampu mencetak tiga gol, masing-masing oleh Ousmane Dembélé, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappé.

Sebenernya Perancis berkesempatan untuk menambah pundi golnya, andai saja sepakan Karim Benzema dari titik putih tidak digagalkan oleh penjaga gawang Timnas Wales, Danny Ward. Selebihnya Perancis pun secara statistik unggul jauh atas tamunya Wales dalam pertandingan semalam.

“Perancis kalo menurut gue sih tetep jadi favorit ya, mereka finalis Euro 2016, juara Piala Dunia 2018, dan di Euro 2020 ini, mereka bukan tambah turun malah tambah naik(performanya) menurut gue,” ungkap Haris Pardede atau kerap disapa Bung Harpa.

Hal tersebut menurutnya sangat didukung oleh masuknya Karim Benzema dalam skuad Perancis di Euro kali ini. Setelah sebelumnya hanya mengandalkan Oliver Giroud sebagai striker pemantul, kini ada Benzema yang tentu sangat bisa diplot sebagai penyerang tombak anak asuh Deschamps ini.

Masuknya Benzema ke dalam tim tentu saja makin menguatkan posisi serang Perancis yang sebelumnya sudah diisi nama-nama seperti, Mbappé, Griezmann, N’golo Kante, dan Paul Pogba. Selain itu, Benzema sendiri bisa disebut sebagai pemain nomer 9 yang lengkap untuk menambah daya dobrak tim Perancis di gelaran Euro kali ini.

“Cuma Benzema ini kan the real number 9 yang bener punya status world class. Artinya, punya dia, punya Griezmann punya Mbappé, ditambah second line yang sangat kelas dunia, ini menjadi di atas kertas ya kandidat juara,” pungkas Panji Suryono atau Panji.

Share.

About Author

Leave A Reply