DPI eps. 448 – Mampukah Tottenham Hotspur Penuhi Keinginan Conte?

0

Antonio Conte, dikabarkan akan segera merapat ke Tottenham Hotspur untuk menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat sebelum kompetisi berakhir musim lalu. Setelah mengumumkan dirinya pergi dari Inter Milan setelah membawa tim asal Milan tersebut juara, desas-desus kepindahannya ke Spurs pun kini semakin santer terdengar.

Dalam perjalanannya sebagai pelatih, Conte dikenal sebagai tim yang mampu membawa setiap tim yang dilatihnya memperoleh gelar juara, sebut saja Juventus, Chelsea dan terakhir Inter Milan. Namun, dalam setiap tim yang ingin menggunakan jasa Conte kerap kali harus memutar otak untuk memenuhi apa yang Conte minta sebagai syarat membangun tim.

Conte pun dikenal sebagai salah satu pelatih kelas dunia yang tak segan hengkang dari satu tim apabila keinginannya untuk meracik tim menemui hambatan. Hal itu pula yang terjadi seperti saat di Juventus, Chelsea maupun Inter, Conte seringkali berbeda visi dengan manajemen terkait pemain yang cocok ada dalam tim.

“Conte ini tipikal pelatih yang, apa ya? Sedikit kolokan. Kaya waktu di Inter, dia ngotot datengin Lukaku tapi dia tahu apa yang harus dia lakukan dan terbukti bisa juara,” ungkap Haris Pardede atau Bung Harpa.

Sementara itu, kabar kepindahannya ke Spurs ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan, maukah manajemen Spurs mengakomodasi keinginan-keinginan Conte nantinya? Sebab dalam sejarahnya, Manajemen Spurs sendiri terkenal sebagai salah satu manajemen yang pelit dalam melakukan transfer pemain untuk pengembangan skuat mereka.

“Conte punya visi yang jelas, pola main yang mungkin gitu-gitu aja, kita bisa tau lah gaya main, polanya seperti apa, cuman dia udah tau apa yang mau dia mainin dengan gayanya, pemain yang dia butuhkan seperti apa. Tapi balik lagi, apakah Levy mampu memenuhi tuntutan Conte,” pungkas Panji Suryono atau Panji.

Share.

About Author

Leave A Reply