DPI eps. 451 – Jerman Vs Latvia, Uji Coba Formasi Baru Joachim Löw!

0

Jerman meraih kemenangan besar dalam pertandingan persahabatan melawan Latvia, Selasa(8/6) dinihari. Skor 7-1 berhasil dicetak oleh anak asuh Joachim Löw dalam pertandingan yang dilangsungkan di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf Jerman ini.

Kemenangan ini tentu saja menjadi modal penting bagi anak asuhan Joachim Löw dalam menghadapi pertandingan Euro nantinya. Tergabung dalam grup neraka bersama, Perancis, Hungaria, dan Portugal. Jerman tentu tidak ingin sekedar lewat saja di kompetisi kali ini.

“Karena ini akan menghadapi putaran final Euro ya, mereka harus cari yang lemah,” ujar Benhard Sitorus atau Bung Benhard.

Hal ini bukan tanpa sebab, karena dalam pertandingan pembuka nantinya Jerman akan bersua Perancis, maka pertandingan ini dinilai adalah keputusan yang tepat untuk mematangkan skema pelatih dan menjaga semangat tim. Sebab jika mereka bertanding uji coba melawan tim kuat dan berakhir seri atau kalah maka itu akan sangat berpegaruh bagi kondisi tim itu sendiri.

Selain itu keputusan ini pun juga bisa dilihat sebagai upaya pelatih untuk mematangkan pemain-pemain lapis kedua tim Panser. Pun sebagai upaya untuk menjaga kedalaman skuad mereka dalam menghadapi pertandingan-pertandingan di grup F yang diisi oleh tim-tim unggulan kompetisi.

“Dia ngambil sebuah jalan tengah, kira-kira ada lawan yang bisa mereka kalahkan, dan mereka nyoba formasi baru, 4-3-3,” pungkas Bagus Eka Sari atau BangBes.

Share.

About Author

Leave A Reply