DPI eps.451 – Turki, Underdog yang Mengerikan?

0

Putaran final Euro 2020 akan segera bergulir akhir pekan nanti, tepatnya dimulai hari Sabtu, 12 Juni 2021. Laga-laga yang mempertemukan tim-tim terbaik di Eropa akan menemani malam-malam panjang jebreeeteam sekalian tentunya.

Dalam gelaran kali ini, banyak tim besar diunggulkan untuk membawa pulang trofi Henry Delaunay ke negara masing-masing. Namun, dalam setiap gelaran Euro tentu saja ada tim-tim non-unggulan yang berhasil mengganggu dominasi tim unggulan tersebut.

Untuk itu, tim Jebreeet Media sudah merangkum empat tim yang diprediksi akan menjadi kuda hitam dalam gelaran Euro kali ini. Masing-masing tim tersebut adalah, Turki, Denmark, Wales dan juga Ukraina. Salah satu kuda hitam yang layak diperhitungkan adalah Timnas Turki, di mana pada generasi pemain mereka saat ini banyak bermain di Eropa dan faktor kejayaan masa lalu mereka di Piala Dunia 2002.

“Di sini menurut gua menjadi kekuatannya tuh, tim mereka(Turki) ingin mengembalikan kejayaan masa lalu, dan itu bukan isapan jempol,” ujar Bagus Eka Sari atau BangBes.

Faktor lainnya yang membuat Turki pantas diwaspadai oleh tim-tim unggulan lainnya adalah motivasi para pemain dan pelatih untuk mengulang lagi masa kejayaan Turki di kancah internasional. Pelatih Turki dalam gelaran Euro kali ini, Senol Günes adalah pelatih yang mengantarkan Turki meraih tempat ketiga dalam Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang.

“Main pertama di Olimpico, tapi beban dan pertaruhan justru ada di Italia, Turki nothing to lose,” pungkas Benhard Sitorus atau Bung Benhard.

Share.

About Author

Leave A Reply